Review Memakai Jasa Pengiriman TIKI Ternyata Mengecewakan

Ninja150ss – Hai mas vroh… Kali ini saya akan sedikit curcol mengenai jasa pengiriman, siapa hayo yang belum pernah memakai jasa pengiriman? Silakan dibaca sampai tuntas coretan warung papan triplex tentang review memakai jasa pengiriman TIKI yang mengecewakan, siapa tau bisa bermanfaat sebagai bahan referensi dalam memilih jasa pengiriman.

Kejadian ini saya alami sendiri dan masih hangat, jadi begini kronologinya, berawal dari seorang teman baik saya yang berada di Jakarta ingin mengirimkan suatu dokumen penting. Sebelumnya saya sudah mengatakan kalau bisa pakai JNE, J&T atau POS soalnya saya jika beli barang online atau mengirim barang selalu memakai jasa pengiriman dari mereka, tentunya dalam pikiran saya tidak akan terjadi masalah sebab sudah langganan.


Resi pengiriman

Teman saya Ginanjar ternyata mengirimkan dokumennya memakai jasa pengiriman TIKI pada hari selasa 22 Agustus 2017, seharusnya paket sampai ditujuan alias saya terima pada hari rabu 23 Agustus 2017 karena memakai jasa pengiriman TIKI ONS (over night servis) atau kiriman 1 hari sampai, awalnya saya tidak tau karena Ginanjar tidak memberi kabar dulu kepada saya. Pada hari rabu (23/8) saya ditanya, apakah paket sudah saya terima? Ya saya jawab belum ada paket datang, lalu Ginanjar mengatakan kalau paket nya tertahan di kantor TIKI Semarang Selatan dengan alasan alamat penerima tidak jelas.
Lah koq bisa? Padahal selama saya memakai jasa pengiriman JNE, J&T dan POS selalu sampai dan tidak pernah ada masalah. Ginanjar meyakinkan saya lagi kalau paket memang tertahan, lalu saya mintai alamat kantor TIKI Semarang Selatan dimana katanya paket tersebut tertahan.

Kantor cabang TIKI semarang selatan

Letaknya cukup mudah ditemukan karena dipinggir jalan raya, tepatnya disebelah soto Bangkong atau diseberang jalan toko batik Jayakarta Banyumanik. Kamis (24/8) pagi sekitar jam 8.20 saya samperin ke TKP, masuk ke dalam dan ada mbak-mbak front office TIKI, terjadilah sebuah percakapan :

Saya : maaf mbak mau nanya, apa ada paket dengan no.resi 0300.7344.6576 disini? Koq kata teman saya sebagai pengirim bilang paketnya tertahan?

FO TIKI : bentar mas saya cek, oh iya ini ada mas paketnya, mau diambil sekarang?

Saya : (kaget koq tertulis ONS? harusnya kemarin donk sampai?) melihat dengan teliti dan saya foto lalu bertanya lagi. “Mbak ini kenapa paketnya tidak diantar?”

FO TIKI : Wah gak tau mas, soalnya itu kan tanggung jawab kurir. Disini tertulis “tidak ketemu” alamatnya.

Saya : (what the pack! Agak panas nih) mbak itu kan alamat tertulis jelas, ada no.tlpnya, apa gak bisa kurir semisal bingung/nyasar menghubungi no.tlp tersebut? Ya kalau telpon habis pulsa banyak, sms kan bisa? Gak punya pulsa, WA juga bisa, masa jaman sekarang orang gak punya kuota internet?

FO TIKI : dikantor tidak menyediakan hp untuk kurir, jadi tidak bisa menghubungi.

Saya : (anjiirr bikin esmoni nih) emang kurir gak punya hp pribadi mbak? BULLSHIT… tau gak mbak! (Nada saya keras) langsung itu paket saya ambil dan tak lupa kasi tanda tangan dulu.

Nih foto FO TIKI nya! ?

Terus terang nih ya vroh! Selama saya memakai jasa pengiriman JNE, J&T, POS belum pernah bermasalah, malahan kurirnya dulu sampai telpon dan sms untuk menanyakan ancer-ancer rumah saya, pernah juga pas telpon gak keangkat lalu saya yang telpon balik karena kurirnya juga sms. Lha kurir jasa pengiriman TIKI koq tak ada kabar sama sekali ke saya? Mau alesan apa? No.tlp gak bisa dihubungi? Hp saya aktif terus koq, lagipula disitu tertulis jelas “tidak ketemu”. Tidak ketemu dengkulmu! Kalau kurirnya nyasar di kampung saya, nanya orang sekitar pasti dikasi tau koq. Ah,, ini mah kurirnya jasa pengiriman TIKI aja yang malas. 

Jaman sekarang persaingan bisnis sangat ketat, yang namanya jasa pengiriman tentu mengutamakan servis donk? Nah kalau karyawan jasa pengiriman TIKI seperti itu semua, apa gak amsyong tuh perusahaan TIKI nya? Bisa-bisa kehilangan pelanggan. Yah walaupun sebenarnya tidak semua karyawan TIKI seperti yang saya temui di kantor cabang Semarang selatan lho ya! Jangan sampai hanya karena ulah karyawan malas dan kurang etika, perusahaan jasa pengiriman TIKI jadi oleng 😆 . Saya sih bukan orang yang sok atau gila hormat ya! jika saja FO nya TIKI yang saya temui bisa bertutur kata sopan dan memberikan alasan yang enak didengar (ngeles atau apalah) pasti saya juga gak akan esmoni koq 😀

Cukup sekian curcolan saya tentang review memakai jasa pengiriman TIKI, hasilnya sangat mengecewakan! Sory nih vroh kalimat saya sangat frontal dan pedas pada tulisan di atas, tapi jika sampean di posisi saya dan paketnya sangat penting kira-kira apa yang akan sampean lakukan? Silakan di corat-coret di kolom komentar.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 482 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*