Inilah Salah Satu Alasan Penjualan Motor Honda Laris

Ninja150ss – Hai mas vroh… Beberapa tahun ini market share sepeda motor dikuasai oleh Honda, tentu bukan hal yang mudah tentunya untuk menjadi pemimpin dan mempertahankan market share. Perlu kerja keras, kedisiplinan tinggi dan bahu membahu di setiap divisi supaya mencapai satu tujuan utama. Nah inilah salah satu alasan penjualan motor Honda laris.

ilustrasi ?

Mau punya produk bagus, desain keren, mesin awet dan irit bbm namun apabila ujung tombaknya kurang bekerja keras sepenuh tenaga dan pikiran maka hasil yang diperoleh juga kurang maksimal. Tapi berlaku juga sebaliknya, jika bagian marketing sudah mati-matian berjualan, sedangkan produk pas-pas an juga akan mendapatkan hasil kurang maksimal. Jadi saling suport tiap divisi sangat penting sekali. Sebagai contohnya adalah foto berikut ini, sebagai salah satu alasan penjualan motor Honda laris.


Honda CBR 150R dan CBR 250RR dipajang

Perjuangan marketing Honda layak diacungi jempol mas vroh, walaupun sudah menjadi pemimpin market share. Tapi mereka rela dan tidak malu berpromosi di pinggir jalan, padahal kita tau kalau cuaca disiang hari sangat terik apalagi saat ini musim kemarau. Dan satu lagi, produk motor sport andalan mereka dengan santai nya dipajang dibawah terik matahari tanpa diberi peneduh, tak perlu gengsi dan angkuh meskipun salah satu nya adalah produk eksklusif di kelas motor sport fairing, siapa lagi kalau bukan Honda CBR 250RR. Motor yang diplot sebagai flagship ini dipamerkan kepada masyarakat dipinggir jalan supaya dilihat oleh orang-orang yang lewat untuk menjaring konsumen.

Terkadang cara berpromosi seperti ini menjadi bahan ledekan para fansboy tapi boleh diakui atau tidak cara ini lumayan efektif secara psikologis untuk orang yang melintas. Jadi apabila ada orang tersebut pengen beli motor, secara otomatis otak memberikan gambaran tentang motor Honda sebab dia pernah melihatnya walaupun cuma sekilas. Saya pun juga tak menyangkanya, memang terkesan sepele namun akan berguna suatu saat nanti.

Semoga coretan sederhana warung papan triplex tentang salah satu alasan penjualan motor Honda laris dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan mas vroh semua.

CBR 150R dan CBR 250RR dijual dipinggir jalan

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 483 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

1 Trackback / Pingback

  1. Data AISI Agustus 2017, Honda Masih Sulit Digoyang  - Ninja150ss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*