Kabar Perkembangan Motor Suzuki GSX 250R Di Indonesia

Ninja150ss – Hai mas vroh… Konsumen setia Suzuki selama ini menunggu kehadiran produk motor sport dari Suzuki di kelas 250cc, di luar negeri Suzuki sudah meluncurkan Suzuki GSX 250R. Lalu bagaimana kabar di dalam negeri? Warung papan triplex akan mencoba membuat coretan sederhana tentang, kabar perkembangan motor Suzuki GSX 250R di Indonesia. Bagaimana analisanya? Monggo disimak sambil ngopi.

Suzuki GSX 250R

Menurut kabar yang saya dengar mengenai Suzuki GSX 250R di Indonesia, PT SIS sebagai pemegang utama brand Suzuki mengatakan bahwa “Suzuki tidak akan memasukkan GSX 250R ke sini, tapi Indonesia harus lebih bagus”. Perkataan tersebut langsung dilontarkan oleh bos besar PT SIS Mr. Itayama San, jadi bukan sekedar gosip semata. Wow kalimat yang sederhana namun dalam sekali maknanya, saya mencoba berpikir keras untuk mengartikan maksud dari kalimat tersebut.


Menurut pemikiran sederhana saya PT SIS tidak akan menjual motor itu secara CBU tapi akan merakit Suzuki GSX 250R di Indonesia secara langsung. Hal ini bertujuan supaya tidak terkena pajak impor sehingga harga yang dijual dealer bisa kompetitif dengan rivalnya. Oiya satu lagi, dulu saat Suzuki merilis part aksesoris SARP katanya ada suspensi Upside Down tapi sampai sekarang belum nongol juga ya? Nah bisa jadi sosok Suzuki GSX 250R di Indonesia sudah memakai suspensi Upside Down, kelas motor sport 250cc kan sebagai flagship jadi tak dipungkiri kalau Suzuki juga akan tampil all out seperti Honda.

Kira-kira bagaimana mas vroh analisa sederhana warung papan triplex mengenai kabar perkembangan motor Suzuki GSX 250R di Indonesia? Monggo jika punya pendapat silahkan di corat coret di kolom komentar sebagai bahan diskusi.

*foto IWB : Upside Down SARP

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 483 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

2 Komentar

  1. Wahh begitu ya analisa nya min. Btw asal kalian tahu ada Engine Prototype di Jepang yaitu 250cc Dohc 2 cylinder yang aneh nya tampilan luar jauh berbeda dgn Engine GSX250R menurut RnD Suzuki Indonesia secara detail Engine masih rahasia.
    Coba admin tanyakan lagi ke para2 petinggi Suzuki PT.SIS. Soal Engine apakah masih tetap Sohc atau Dohc?? dan apakah Engine nya Benar2 baru alias All New serta coba tanyakan design apakah tetap menggunakan design GSX250R cina sekarang??
    Kalo gak percaya silakan komen ane di catat min.
    Sekian dan terima kasih. :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. Produk Baru Dari Suzuki Yang Akan Dirilis 2018 | Warung Papan Triplex

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*