Penampakan Jelas Mesin Dan Sasis Honda CRF 150 Concept

Ninja150ss – Hai mas vroh… Melanjutkan coretan lalu mengenai calon motor off road dari AHM yang pernah saya buat di artikel Honda CRF 150 diperkenalkan di Purwodadi. Kali ini terjepret penampakan jelas mesin dan sasis Honda CRF 150 concept. Seperti apakah bentuknya? Silakan dipantengin sepuasnya 😀

Foto mesin bagian kanan CRF150 Concept

Diambil dari sumber terpercaya saat blogger kondang dari Tasikmalaya ini melakukan liputan secara langsung acara Honda Bikers Day (HBD) 2017 regional Makassar, siapa lagi kalau bukan WarungAsep.net? (Galeri detail silakan klik CRF150 lokal) Mesin dan sasis Honda CRF 150 concept terjepret sangat jelas dari dekat, calon motor off road ini lumayan keren juga sebagai penantang serius motor Kawasaki KLX 150 series.


Foto mesin bagian kiri Honda CRF150 concept

Dapat mas vroh lihat secara jelas mesin dan sasis Honda CRF 150 concept di atas sangat mirip dengan mesin Honda Verza 150. Kalter blok kanan, kiri dan kisi-kisi  blok silindernya memiliki kemiripan 90%, untuk bagian sasis memang tidak sama lho ya! Karena peruntukan kedua motor tersebut sudah beda, calon Honda CRF150 khusus digunakan pada medan off road sedangkan Honda Verza 150 lebih ke pemakaian sehari-hari di jalan raya.

Engine mounting atau lubang dudukan mesin ke sasis sebenarnya tidak berubah, hanya penambahan penguat sasis bagian depan mesin modelnya seperti sasis double cradle. Jadi posisi mesin digendong, tidak menggantung seperti motor harian pada umumnya. Yah kayak motor-motor enduro dan off road kitu, desain seperti ini supaya mesin dapat terlindungi dari benturan saat digunakan melibas trek off road.

Sasis CRF150 concept

Pada jepretan foto di atas mesin dan sasis Honda CRF 150 concept terlihat bagian depannya, lubang exhaust, posisi busi dan head blok silindernya mirip sekali bukan dengan punya Honda Verza 150? Bedanya hanya pada besi tambahan dan pelindung mesin untuk bagian depan bawah mesin, sampai lubang untuk kabel tachometernya aja juga sama 😆 . Dengan bukti ini dapat diambil kesimpulan sementara kalau calon motor garuk tanah dari AHM ini masih menggunakan basis mesin 4tak SOHC.

Foto sasis CRF150 concept

Tapi perlu di ingat ya mas vroh motor tersebut statusnya masih concept atau masih calon, untuk bentuk masspro nya saya belum tahu. Namun kebiasaan AHM antara motor concept dan masspro tidak terlalu jauh bedanya. Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai penampakan jelas mesin dan sasis Honda CRF 150 concept dapat bermanfaat, tidak akan lama lagi koq, sabar yach!

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 482 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Update Calon Honda CRF 150 Lokal, Launching Diundur - Ninja150ss

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*