Yamaha New WR250F 2018 Mendapat Sentuhan Baru

Ninja150ss – Hai mas vroh… Dapat kabar berita bahwa Yamaha global telah memperkenalkan Yamaha New WR250F 2018. Motor khusus yang dibuat untuk medan off road ini secara kasat mata seperti tidak terlihat bedanya dengan model yang sebelumnya. Terus Yamaha New WR250F 2018 mendapat sentuhan baru dibagian mana?

Sasis baru Yamaha WR250F 2018

Sentuhan pertama, Yamaha New WR250F 2018 bagian sasisnya menggunakan sasis atau rangka baru. Model sasis berbahan alumunium ini berdasarkan pengembangan rangka milik Yamaha YZ250, penggunaan sasis baru membuat┬áCentre of Gravity motor tersebut lebih fokus sehingga handling motor dapat meningkat secara signifikan. Bahasa kerennya lebih nurut saat diajak meliuk-liuk di medan off road, kalau motor off road kayak celeng tentu akan menyulitkan rider nya vroh, mau belok masa harus keluar tenaga ekstra? ­čść


Desain mesin baru Yamaha New WR250F 2018

Sentuhan kedua, Yamaha New WR250F 2018 pada bagian daleman mesin yaitu pen piston ukurannya lebih pendek. Dan pen piston nya mendapat lapisan DLC (Diamon Like Carbon), lapisan ini berfungsi untuk memperkuat pen piston serta memperkecil gesekan saat bekerja.

Sentuhan ketiga yaitu connecting rod nya sekarang memakai material Nickel Chromely Steel, mbuh itu bentuke kayak apa juga saya belum pernah megang. Yang pasti dengan menggunakan material ini connecting rod nya bakal semakin kuat saat mesin diajak kerja keras pada medan off road.

Sentuhan keempat, Yamaha New WR250F 2018 pada bagian ECU, menggunakan ECU baru supaya performa motor dapat meningkat. ECU baru ini juga didukung oleh jalur udara intake yang diperpendek, pengaplikasian per dan klep baru.

Yamaha WR250F 2018

Wah ternyata banyak juga ya sentuhan yang diberikan? Upgrade nya komplit vroh, sektor mesin dan handling. Jadi disaat performa mesin naik, handling motor juga ditingkatkan supaya seimbang. Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai Yamaha New WR250F ini dapat bermanfaat.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 843 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.