Kawasaki Ninja ZX-10RR Belum Bisa Dijual KMI Hanya Karena Masalah Sepele

Ninja150ss – Hai mas vroh… Kawasaki Ninja ZX-10RR belum bisa dijual KMI hanya karena masalah sepele, sebenarnya agak lucu dan aneh juga sih dengan kabar berita ini. Kita tahu betul kalau built quality produk dari Kawasaki itu terhitung jempolan, tapi kenapa motor yang notabene statusnya CBU malah gak bisa dijual di Indonesia oleh KMI?

Sumber : otomotifnet

Kawasaki Ninja ZX-10RR dibuat secara terbatas karena terinsipirasi dari WorldSBK Championship, dilengkapi dengan part yang digunakan saat balapan dan desain sangat sporty. KMI sebenarnya ingin mendatangkan motor ini supaya bisa melegakan dahaga para fans motor Kawasaki di Indonesia, tapi sayang keinginan tersebut belum dapat terealisasi hanya karena masalah sepele.
“Velgnya kan Marchesini, enggak lolos SNI, Jadi model tersebut tidak bisa masuk ke sini.” Kalimat tersebut diungkapkan oleh Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Marketing and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).


Kawasaki Ninja ZX-10RR

Modyaarr…dagelan apalagi ini? Sepengetahuan saya velg merk Marchesini itu terkenal kuat dan ringan, velg buatan Italy ini merupakan velg standar bawaan moge Super Sport ternama seperti Ducati dan MV Agusta. Padahal kedua merk motor tersebut bisa dijual di Indonesia, tapi kenapa Kawasaki malah mengalami kesulitan untuk mendatangkan Ninja ZX-10RR? Kalau mau diadu secara kualitas tentu Merchesini tidak akan mundur, lalu “tidak lolos SNI” yang seperti apa nih? Saya koq jadi bingung.

Kalau memang velg Marchesini tidak lolos SNI, kenapa moge lain yang menggunakan velg sama boleh dijual di Indonesia? Alasan yang hanya dibuat-buat sepertinya, mungkin pelumasnya kurang mas vroh jadi gak dapat izin. Ya beginilah anehnya birokrasi di negara kita, terkadang terlihat tidak bisa konsisten, entah karena peraturan baru atau cuma oknum, saya kurang paham secara pasti.

Kawasaki Ninja ZX-10RR belum bisa dijual KMI hanya karena masalah sepele ternyata cuma gara-gara velg nya mas vroh, apa tidak ada alasan yang lebih masuk akal lagi? Kalau dari faktor built quality dan safety saya rasa tidak mungkin sekelas produk global dari Kawasaki koq abal-abal. Berita ini seakan menciderai image Indonesia kalau birokrasi negara kita gampang-gampang susah 😆

Kawasaki Ninja ZX-10RR

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 754 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*