Akibat Memanjakan Anak Dengan Motor, Mobil Alphard Jadi Korban

Ninja150ss – Hai mas vroh… Dulu warung papan triplex ini pernah menulis artikel yang mengenai bahaya anak-anak naik motor. Nah kali ini kejadian lagi hal serupa di kota Semarang, inilah salah satu contoh akibat memanjakan anak dengan motor, mobil alphard jadi korban.

Akibat anak naik motor

 


Kejadian berada di lingkungan perumahan, saat itu ada sebuah mobil Toyota Alphard yang parkir di tepi jalan. Tiba-tiba di seruduk dari belakang oleh motor matik Honda Vario 125, motor tersebut dikendarai oleh anak-anak yang masih SD. Terang saja pemilik mobil Toyota Alphard tidak terima dan meminta ganti rugi kepada orang tua anak tersebut, soalnya posisi mobil parkir di tepi dan jalan masih sangat lebar.

Bisa mas vroh lihat sendiri pada foto terlampir, kalau posisi mobil memang di tepi dan jalan masih sangat lebar. Sepertinya sewaktu menabrak anak-anak tersebut sedang bercanda dan kurang memperhatikan jalan, ditambah lagi belum cukup matang dalam mengendalikan sebuah sepeda motor. Dengan postur badan yang masih kecil tentu tidak akan bisa menguasai motor dengan sempurna, lagi pula motor matik itu sekali dipuntir gas nya langsung jalan.

Alphard di seruduk motor

Saat ini banyak sekali anak-anak yang diajari naik sepeda motor oleh orang tua nya, mereka tentu bertujuan kalau anaknya sudah bisa naik motor tentu bisa disuruh ini itu, mau pergi juga tidak merepotkan orang tua untuk mengantarnya, baik ke sekolah atau pun keperluan lain. Tetapi masih banyak orang tua yang belum benar-benar sadar akan bahaya motor ini, malah kebanyakan orang tua merasa BANGGA kalau anaknya sudah bisa naik motor.

Apakah kalau mengalami kejadian yang tak diinginkan dan tidak terduga seperti ini orang tua nya masih punya rasa BANGGA? Bagi mas vroh sekalian apabila sudah mempunyai anak, saya sarankan jangan pernah memberikan motor untuk dikendarai apabila belum cukup umur dan matang secara emosional. Tapi saya juga tidak bisa memaksa, hanya sekedar memberikan saran saja. Lagi pula itu juga hak sampean, kalau kenapa-kenapa yang repot juga bukan saya koq 😆 .

Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai akibat memanjakan anak dengan motor dapat bermanfaat. Dan menjadikan kita lebih sadar akan bahaya tersebut, perlu diingat bahwa penyesalan itu pasti di belakang.

ilustrasi anak-anak naik motor

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 844 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.