Rivalitas Blogger VS Media




Ninja150ss – Hai mas vroh… Rivalitas blogger vs media. Sebenarnya saya tidak ingin membahas masalah rivalitas ini, tapi entah mengapa ide ini tiba-tiba muncul begitu saja. Awalnya saya hanya sekedar mendengar isu yang beredar tapi ternyata kabar ini bukan hoax, emang tau dari mana? Ok saya akan coba sedikit berbagi tentang pengalaman yang kebetulan saya alami sendiri.

 

Kita ngobrol tentang dunia otomotif saja ya? Soalnya warung papan triplex memang membahas seputar otomotif sepeda motor, untuk dunia yang lain terus terang saya kurang begitu paham. Entah tepatnya mulai kapan rivalitas blogger vs media ini muncul ke permukaan saya juga kurang tau. Awal mula saya merasakan ada hal yang aneh pada saat acara gathering blogger dan media yang diselenggarakan oleh PT SIS di Semarang, acara ini adalah yang perdana bagi warung papan triplex, maklum mas vroh cuma blogger kelas teri pinggiran. Terus terang saya sangat senang sekali bisa bertemu dengan orang-orang penting dan menambah kenalan. Di tempat acara tidak pernah sedikitpun terbesit pikiran buruk atau yang lainnya. Pokoknya setiap bertemu dengan orang di acara saya ajak salaman. Ada yang tersenyum dengan ramah, ada juga yang biasa saja dan acuh.

pict motogokil.com

Kejadian kedua pada saat launching Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Semarang, di sini saya juga belum sadar karena teman-teman Jatengmotoblog banyak yang hadir dan asyik berkumpul dengan mereka. Nah saat acara Suzuki Bike Meet 2017 Semarang saya sudah mulai agak janggal, namun saya tetap berpikiran positif. Lanjut lagi ke acara Touring t4klukan ba7asan jelajahi Pulau Jawa, terus terang saja menurut saya pandangan media kepada blogger agak gimana gitu.

Wah pantas saja kemarin waktu acara Honda Bikers Day 2017 GunungKidul kita dipisahkan, tapi saya tetap berpikiran positif soalnya peserta kan banyak sekali, tidak mungkin kalau dijadikan satu, tentu akan menambah repot pihak panitia. Tapi koq aneh ya, kita saat touring menggunakan motor Honda CBR150R dan mereka pakai Honda CBR250RR? Yah tak apalah, bisa diundang saja sudah Alhamdulillah koq, tidak perlu iri hanya karena motor.

Menurut cerita dari seorang blogger kondang tentang rivalitas blogger vs media, mereka agak sinis kepada kita karena kita tidak punya badan hukum, lebih bebas. Ya wajar sih soalnya untuk ngeblog semua orang juga bisa tanpa harus punya ijazah tinggi, lagipula blogger tak terikat. Dalam membuat sebuah artikel blogger juga lebih cepat tanpa melalui editor dan prosedur yang sedikit rumit.

Yah itulah coretan sederhana saya mengenai rivalitas blogger vs media. Bukan maksud saya untuk memperuncing keadaan tapi hanya berdasarkan pengalaman pribadi yang telah saya alami. Alangkah baiknya jika kita bisa saling rukun dan saling menghormati tanpa ada perasaan nyinyir serta iri.

hampir mirip sama foto ini nih 😀

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

14 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.