Jadwal FIM MXGP 2018, Semarang Kebagian Jatah

Ninja150ss – Hai mas vroh… Jadwal FIM MXGP 2018, Semarang kebagian jatah. FIM MXGP adalah kejuaraan balap MotoCross Internasional, yang setara dengan MotoGP. Tahun depan Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah ajang kompetisi bergengsi dari balapan garuk tanah ini.

Jadwal FIM MXGP 2018

Pada artikel lalu tentang Jadwal sementara FIM MXGP 2018, tertulis bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah tapi mengundurkan diri karena lebih fokus ke Asian Games 2018, akhirnya digantikan oleh Pangkal Pinang. Secara resmi pihak penyelenggara FIM MXGP telah mengeluarkan kalender balapan untuk tahun depan, Indonesia akan kebagian 2 seri sekaligus. Pangkal Pinang akan menjadi tuan rumah seri ke-12, balapan berlangsung tanggal 1 Juli 2018.


Kota Semarang akan melanjutkan sebagai tuan rumah pada seri ke-13 pada tanggal 8 Juli 2018. Duh mantab banget vroh, gak nyangka aja kejuaraan balapan MotoCross kelas dunia bisa mampir ke kota saya. Dari pada meributkan MotoGP mulu yang entah kapan Indonesia terealisasi sebagai tuan rumah, mendingan menyambut yang pasti-pasti aja lah. Memang sih MXGP kalah tenar jika dibandingkan dengan MotoGP, tapi gak kalah keren loh balapannya.

Lagi pula komunitas dan orang yang hobi motor garuk tanah ini tidak sedikit loh! Bisa di cek sendiri, setiap kota di Indonesia pasti ada, dan saat ini motor off road juga makin populer. Tidak perlu kecewa soal tuan rumah MotoGP, seharusnya kita bersyukur karena masih bisa menjadi penyelenggara 2 balapan internasional. Tuh bulan lalu Solo menjadi tuan rumah FIM Asia SuperMoto Championship dan tahun depan FIM MXGP.

Semoga coretan sederhana warung papan triplex tentang jadwal FIM MXGP 2018 dapat bermanfaat bagi kita semua. Yang dekat jangan lupa merapat yah! Sayang kalau sampai dilewatkan, kapan lagi bisa nonton aksi pembalap kelas dunia MotoCross dari dekat?

.

Jadwal FIM MXGP 2018

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen:

About SemarMoto 843 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

6 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. MXGP 2018 : Argentina Menjadi Pembuka Seri Pertama - SemarMoto
  2. International MotoCross Track BSB Ditetapkan Menjadi Sirkuit MXGP 2018 Semarang - SemarMoto

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.