FIM Asia SuperMoto Championship 2017 Seri Ke Empat Digelar Di Singapore

NinjaSS – Hai mas vroh… Setelah balapan yang berlangsung di Taiwan selesai, kini FIM Asia SuperMoto Championship 2017 seri ke empat digelar di Singapore. Balapan SuperMoto terbesar di Asia ini akan berlangsung pada hari Minggu 10 Desember 2017 di KF1 Karting Circuit.

FIM Asia SuperMoto Championship 2017 Seri Ke Empat Digelar Di Singapore

Fim Asia SuperMoto Championship 2017

Singapore adalah negara terkecil di Asia Tenggara, tapi mempunyai potensi besar sebagai tuan rumah penyelenggara balapan SuperMoto Asia. Tensi balapan akan berlangsung cukup panas dan seru. Semua pembalap akan berusaha memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin sebelum balapan seri terakhir di Malaysia.


“Tur kami di seluruh wilayah telah membuka mata kita untuk  melihat pertumbuhan potensi SuperMoto di Asia. Thailand, Indonesia dan Taiwan, seri Singapore yang akan berlangsung besok. Dan seri terakhir di Malaysia, sebagai penentuan hasil juara FIM Asia SuperMoto 2017. Kami berharap bahwa para fans akan menikmati setiap kesempatan ketika menyaksikan balapan SuperMoto terbesar sebelum musim 2017 berakhir.” kata Andrew Ching, CEO E-Plus Global Sdn Bhd.

Lay out KF1 Karting Circuit Singapore

KF1 Karting Circuit merupakan sirkuit terpanjang go-kart track di Singapore. Sirkuit sepanjang 960 meter ini dirancang oleh desainer terkenal F1, Hermann Tilke. KF1 Karting Circuit adalah idola ratusan pembalap kart di negara ini. Track ini adalah yang paling unik di dunia sebab memiliki jalur ganda. Bisa digunakan untuk dua konfigurasi jalur yang lebih kecil sehingga bisa menjalankan beberapa balapan secara bersamaan.

Seri Singapore merupakan satu-satunya balapan yang lintasannya tanpa di modifikasi terlebih dahulu. Pada balapan seri ini sirkuit berupa 100% aspal, terdiri dari 18 tikungan dan beberapa lintasan lurus dan panjang. Di lintasan yang panjang tersebut, pembalap bisa mencapai kecepatan hingga 110 km/jam, terutama setelah tikungan terakhir menuju garis finish. Melihat pada seri sebelumnya, balapan kali ini akan memberikan keuntungan kepada pembalap Lewis Cornish dari Inggris. Sebab dia sangat mendominasi pada track aspal sejak awal musim balapan.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 482 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*