Data AISI November 2017, Yamaha Anjlok Drastis




NinjaSS – Data AISI November 2017. Hai mas vroh… Wah yang dinanti-nanti akhirnya keluar juga nih, bagi yang mengikuti perkembangan pasar sepeda motor Indonesia pasti mantengin data distribusi motor. Data ini sebenarnya bukan patokan baku seberapa laku motor terjual, tapi bisa dijadikan parameter perkembangan penjualan suatu pabrikan otomotif. Mari kita bahas mengenai data AISI November 2017.

Data AISI November 2017

Brand Terjual Persentase
Honda 430.487 unit 78,22%
Yamaha 109.834 unit 19,95%
Kawasaki 6.274 unit 1,14%
Suzuki 3.617 unit 0,65%
TVS 91 unit 0,01%
Total 550.303 unit 100%

Bisa mas vroh lihat rincian data AISI November 2017 di atas, kali ini tidak pakai gambar biar lebih jelas. Posisi pemuncak klasemen masih berdiri kokoh dipegang oleh Honda dengan pendistribusian sebanyak 430.487 unit (78,22%). Urutan kedua ditempati Yamaha dengan jumlah 109.834 unit (19,95%), disusul Kawasaki 6.274 unit (1,14%). Kemudian Suzuki 3.617 unit (0,65%) dan terakhir TVS 91 unit (0,01%).

Bisa dikatakan secara hitungan matematis data AISI di bulan November 2017 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan lalu. Mari kita lihat jumlah distribusi bulan Oktober 2017. Honda mengalami penurunan sebanyak 6.487 unit. Yamaha anjlok drastis 19.802 unit, Kawasaki turun 384 unit. Suzuki pun turun 2.555 unit dan TVS 21 unit.

Data AISI Oktober 2017

Sangat mengejutkan mas vroh, berdasarkan data tersebut PT. YIMM yang paling anjlok drastis penurunannya. Bayangkan saja terkoreksi sebanyak 19.802 unit itu sangat besar sekali loh! Duh pantas saja terdengar slentingan bahwa bonus tahunan karyawan PT. YIMM diundur #eh, bagaimana dengan PT. AHM? Secara hitungan memang terjadi penurunan sebanyak 6.487 unit, tapi menurut saya tidak berpengaruh signifikan lah. Lha wong motor yang keluar dari plant sebanyak 430 ribuan unit koq, jadi berapa duit vroh? Wah mbuh banyak pokoknya.

Kalau PT. KMI cuma turun dikit, gak ngaruh deh kayaknya, jualan motor juga buat sampingan doank. Nah kalau PT. SIS nih menurut saya yang cukup banyak, banyak disini dalam arti hitungan Suzuki loh ya! Sepertinya memang harus cepat berkreasi dengan produknya supaya bisa bangkit lagi. Semoga coretan sederhana warung papan triplex mengenai data AISI November 2017 dapat bermanfaat.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.