Data AISI Honda Vario 150 VS Yamaha Aerox 155 November 2017

Honda Vario facelift 2018

NinjaSS – Data AISI Honda Vario 150 VS Yamaha Aerox 155 November 2017.
Hai mas vroh… Masih seputar pembahasan soal data AISI November 2017, kalau tidak dikupas tuntas sepertinya bikin mengganjal nih. Secara hitungan keseluruhan memang sudah ada datanya, tapi bagaimana dengan pendistribusian motor matik 150cc? Nah pada coretan kali ini akan kita bandingkan data distribusi Honda Vario 150 vs Yamaha Aerox 155 November 2017.

Data AISI Honda Vario 150 VS Yamaha Aerox 155 November 2017

Bulan Honda Vario 150 Yamaha Aerox 155
Januari 39.269
Februari 34.326 7.006
Maret 37.309 17.844
April 20.590 11.784
Mei 45.295 11.587
Juni 30.446 14.547
Juli 41.631 19.880
Agustus 49.715 10.513
September 45.009 14.809
Oktober 49.752 15.229
November 46.263 17.632
TOTAL 439.605 140.831

 


Dapat mas vroh liat secara detail angka di atas, bahwa Honda Vario 150 bulan November terdistribusi sebanyak 46.263 unit. Jumlah yang sangat banyak tentunya, kalau dihitung dengan rupiah nilainya 971.523.000.000 vroh! Udah gak usah dihitung, lagian juga gak kebagian koq, hahaha… Sedangkan Yamaha Aerox 155 vva tercatat selama bulan November tersalurkan sejumlah 17.632 unit.

Honda Vario 150 mengalami penurunan dibandingkan dengan sebelumnya, tapi Yamaha Aerox 155 malah naik. Oh iya dink kalau pada bulan kemarin PT. YIMM melakukan facelift terhadap maxi skutiknya ini, silakan dibaca di artikel (Yamaha Aerox 155 VVA 2018). Pantas saja kalau ada kenaikan, soalnya kan proses distribusi ke dealer-dealer di Indonesia.

Motor maxi skutik yang digadang-gadang bakal membuat gulung tikar Honda Vario 150 ini ternyata belum bisa mendekati setengahnya. Padahal selama kurun waktu tiga bulan terakhir selalu mengalami kenaikan distribusi. Secara fitur Yamaha Aerox memang unggul telak jika dibandingkan dengan Honda Vario 150, tapi secara penjualan belum mampu menggulingkan kedigdayaan Vario 150.

Sekian coretan sederhana warung papan triplex mengenai data AISI Honda Vario 150 VS Yamaha Aerox 155 November 2017. Semoga bisa bermanfaat bagi mas vroh semua, jika ada kekurangan silakan ditambahkan di kolom komentar.


Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 840 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.