Kelebihan Honda CRF150L 2018

NinjaSS – Kelebihan Honda CRF150L 2018.
Hai mas vroh… Kembali lagi ngomongin motor on-off road terbaru dari PT. Astra Honda Motor, warung papan triplex sudah beberapa kali menjajal All New Honda CRF150L. Baik di lintasan off road maupun jalan raya, jadi coretan kali ini bukan ngasal atau ngarang ya tapi kenyataan. Baiklah mari kita lihat apa saja kelebihan Honda CRF150L 2018 ini.

Test ride Honda CRF150L di jalan raya

All New Honda CRF150L 2018 disebut sebagai motor on-off road jadi bisa digunakan di medan jalan raya maupun off road. Bisa digunakan di jalan raya karena dilengkapi dengan spion, lampu utama, sein, stop lamp dan ada STNK nya. Tapi motor ini juga siap terjun di lintasan tanah loh! Sebab memiliki ground clearence tinggi, ban bawaan off road, suspensi panjang serta desain turunan dari Honda CRF450. Terus kalau cuma seperti itu apa bedanya dengan motor garuk tanah yang lain? Ok kita bahas lebih lanjut supaya dapat kita lihat apa saja sih keunggulan dari motor ini.


Kelebihan Honda CRF150L 2018

• Power dan torsi maksimum sebesar 9,51 kW(12,91 PS)/8.000 rpm dan 12,43 Nm(1,27 kgf.m)/6.500 rpm. Honda CRF150L memiliki power dan torsi paling besar di kelas 150cc, mengungguli rivalnya.

• Suspensi depan menggunakan Inverted Telescopic Front Suspension (Upside-Down) dengan diameter 37mm dan panjang Stroke 225mm. Ukuran diameter tabung yang besar tidak hanya membuat tampilan lebih gagah tapi secara fungsinya lebih dapat. Rebound ketika melibas jalan off road maupun on road dapat diredam dengan baik tanpa ada kendala. Selain itu merk shockbreaker Upside-Down pakai merk Showa, sudah terkenal dan bukan merk abal-abal.

• Honda CRF150L pernah diadu dengan kompetitor dengan cara direndam di genangan air. Dan hasilnya All New Honda CRF150L 2018 bisa bertahan pada ketinggian air lebih tinggi daripada kompetitor sebelum mesin motor mati.

• Berbicara soal harga motor, tentu menjadi pertimbangan mendasar seseorang saat akan membeli motor baru. Nah Honda CRF150L 2018 ini harga OTR nya lebih murah daripada kompetitor dan lebih value for money.

• Kapasitas tanki bbm sebesar 7,2 liter dan lebih besar daripada rivalnya. Tidak hanya lebih besar tapi konsumsi bbm Honda CRF150L lebih irit, lha saya sendiri sudah mencobanya koq.

• Menggunakan teknologi mesin modern, speedometer digital dan sistem elektronik. Jadi lebih mudah dari segi perawatan dan di klaim minim masalah daripada teknologi konvensional.

• Secara bobot, motor ini memang sedikit lebih berat daripada kompetitor tapi ketika dikendarai akan memberikan feel lebih antep. Tidak ada gejala limbung karena didukung suspensi depan dan belakang yang jempolan.

Nah itulah kelebihan Honda CRF150L 2018 berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi bukan katanya atau cuma sekedar melihat dari spek brosur. Semoga coretan sederhana ini dapat bermanfaat bagi mas vroh semua, apabila ada kekurangan atau pertanyaan silakan ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih banyak kepada Bapak Yohanes Kurniawan, mas Danang, mbak Gusi dan Astra Motor Semarang serta Honda Jateng atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menjajal All New Honda CRF150L 2018. Joss gandos bikin ngiler tenan.

Akselerasi CRF 150L

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 482 Articles

Salam Foging Pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*