Data AISI Motor Sport Naked 150cc Desember 2017

Data AISI Motor Sport Naked 150cc Desember 2017

SemarMoto – Hai mas vroh… Melanjutkan lagi soal hitungan angka-angka nih, sebenarnya agak jenuh juga tapi siapa tau artikel ini suatu saat akan bermanfaat. Kali ini mari kita bahas soal data AISI motor sport naked 150cc Desember 2017. Perlu diketahui bahwa data AISI itu adalah data pendistribusian motor dari pabrik ke dealer di berbagai daerah, bukan data penjualan. Mari kita lihat data distribusi motor sport naked 150cc dari Januari-Desember 2017.

Data AISI Motor Sport Naked 150cc Desember 2017


BulanHonda CB150RYamaha VixionSuzuki GSX-S150
Januari9.906 unit9.259 unit0
Februari11.591 unit6.368 unit0
Maret12.906 unit2.368 unit3.874 unit
April4.378 unit1.571 unit1.270 unit
Mei7.251 unit16.198 unit337 unit
Juni6.638 unit17.540 unit242 unit
Juli11.324 unit20.670 unit395 unit
Agustus13.673 unit12.618 unit165 unit
September8.266 unit6.598 unit187 unit
Oktober6.420 unit3.897 unit143 unit
November8.633 unit2.678 unit40 unit
Desember7.005 unit10.049 unit40 unit
TOTAL107.991 unit109.813 unit6.693 unit

Dari rincian data AISI motor sport naked 150cc Desember 2017 di atas dapat kita lihat dengan jelas. Honda CBR150 terdistribusi sebanyak 7.005 unit, sedangkan Yamaha Vixion series tercatat 10.049 unit dan Suzuki GSX-S150 sejumlah 40 unit. Kalau dicermati Honda mengalami penurunan dari bulan sebelumnya, sedangkan Suzuki tetap. Yamaha bikin mata terbelalak karena terdistribusi 10.049 unit, kenapa tuh apa datanya salah?

Tidak mas vroh, kenapa bisa sampai 10 ribuan? kemungkinan akibat distribusi All New Yamaha Vixion dan All New Yamaha Vixion R, dimana terjadi pengiriman untuk seluruh dealer Indonesia. Yang memprihatinkan adalah Suzuki GSX-S150, masa cuma 40 biji saja? Aduh apakah ada yang salah nih? Sebaiknya PT. SIS segera meluncurkan Suzuki GSX-S150 facelift, sebab jika timing peluncurannya terlalu lama, minat calon konsumen bisa hilang.

Dari spesifikasi mesin Suzuki GSX-S150 itu powerfull loh, the real DOHC over bore, apa ada yang salah? Menurut saya karena desain, menurut pihak Suzuki bagus tapi masyarakat belum tentu sependapat. Sekian tulisan sederhana saya mengenai data AISI motor sport naked 150cc Desember 2017. Apabila ada kesalahan atau masukan, silakan tulis pada kolom komentar.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 505 Articles

AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Tinggalkan Jejakmu Disini