Honda CBR400RR FireBlade, Motor Jadul Tapi Gak Ngibul




CBR400RR FireBlade
Honda CBR400RR FireBlade

SemarMoto – Hai mas vroh… Sudah pernah dengar tentang Honda CBR400RR FireBlade? Untuk kids jaman now pasti akan asing dengan motor ini, sebab salah satu rare item alias motor langka vroh! Untuk kamu yang ada di Kota Semarang bisa gratis melihat motor Honda CBR400RR FireBlade ini di Astra Motor Semarang. Mau tau seperti apa foto dan spesifikasi Honda CBR400RR FireBlade ini? Sebaiknya jangan dilihat biar tidak ngeces.

Honda CBR400RR FireBlade merupakan motor jadul tapi gak ngibul vroh! Bikin ngowoh pokoknya, gimana tidak? Motor ini menggunakan mesin yang exotis dan tenaganya bisa membuatmu terperana. Mau tau spesifikasi Honda CBR400RR FireBlade? Siapkan imanmu.

rangka cbr400rr fireblade

Spesifikasi Honda CBR400RR FireBlade

• Mesin 

Tipe Engine Four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder
Capacity 399 cc/ 24.3 cu-in
Valve Intake valve closes@1mm lift / Exhaust valve open@1mm lift
Bore X Stroke 55 x 42 mm
Cooling System Liquid cooled, radiator with cooling fan
Compression Ratio 11.3 : 1
Lubrication Forced pressure and wet sump
Oil Pump Type Trockoid
Oil Capacity 3.8 Liters
Induction 4×26 mm Flat-side CV

Motor jadul ini menggunakan mesin 4 stroke, DOHC 4 silinder inline, 4 valve. Suara knalpotnya saat digeber zwing…zwing vroh! Keren bukan? Di jalanan pakai motor ini pasti dijamin jadi pusat perhatian coy.

Mesin Honda CBR400RR FireBlade

• Tenaga Mesin

Max Power 59 HP / 42.2 kW @12.500 rpm
Max Torque 39 Nm / 28.8 ft-lb @10.000 rpm
Clutch Multi-plate, wet
Transmission 6 Speed
Final Drive Chain
Primary Drive 2.117
Gear Ratio 1st 3.307 : 1 (43/13), 2nd 2.352 : 1 (40/17), 3rd 1.875 (30/16), 4th 1.591 (35/22), 5th 1.435 (33/23), 6th 1.318 (29/22)

Honda CBR400RR FireBlade power dan torsi mesin nya bikin merinding loh! Motor jadul tapi gak ngibul, tangan kanan gak disekolahin bisa njengkang sampean. Sekali colek, motor ini bisa mabur.

Honda CBR400RR FireBlade

 

• Dimensi

Dimensi PxLxT 1990x670x1080 mm / 78.3×26.4×42.5 inchi
Tipe Frame Twin Spar, box-section alumunium
Front Suspension 41mm Showa, damper-rod forks with adjustable preload
Rear Suspension Showa gas/oil shock with preload and compression
Front Brake double disc 275 mm, 4 piston caliper
Rear Brake single disc 220mm, 2 piston caliper
Front Wheel 120/60 (17×3,5″)
Rear Wheel 150/60 (17×4,5″)
Rake 24.3°
Trail 91mm / 3.6 “
Seat Height 750mm / 29.5″
Dry Weight 163 kg
Ground Clearance 125 mm
Fuel Capacity 15 liter
Wheelbase 1375 mm / 54.1″

Meskipun desain motor kotak, namun materialnya istimewa. Rangka dan swing arm full alumunium, kelihatannya sih berat tapi saat dinaiki enteng. Kelihatannya sih besar dan tinggi, jika duduk di atasnya kaki menapak sempurna sebab joknya rendah.

• Kelistrikan

Charging Triple phase output alternator
Pengapian Digitalized full transistor ignition
Busi NGK CR9EH-9 / ND U27FER-9
Battery 12v (6AH) YTX7A-BS
Starter Electric

Kalau tidak salah Honda CBR400RR FireBlade yang saya temui dibuat tahun 90an, dijaman segitu teknologi yang disematkan tidak tanggung-tanggung. Soal kualitas, tidak usah ditanya vroh, dijamin tidak abal-abal. Nah bagi yang penasaran pengen melihat motor ini secara langsung, bisa datang ke dealer big wing Astra Motor Semarang. Alamatnya di jalan Gajah Mada no. 88 Semarang.

speedometer Honda CBR400RR FireBlade

Sekian coretan sederhana mengenai review Honda CBR400RR FireBlade, semoga bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan. Katanya motor ini sudah banyak yang menawar tapi sayangnya memang tidak dilepas oleh pihak dealer. Mau dijadikan koleksi biar bisa dinikmati pengunjung. Bagaimana, apakah anda ngiler?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.