Sosialisasi Satlantas Polres Karanganyar Kreatif Soal Modifikasi Motor Pakai Lampu Tembak

Papan Razia kendaraan

SemarMoto – Hai mas vroh… Modifikasi motor pakai lampu tembak itu sebenarnya sudah dilarang pihak kepolisian sejak lama. Tapi masih saja banyak yang melakukan modifikasi motor pakai lampu tembak atau lampu sorot yang berlebihan. Secara tidak sengaja saya melihat cara sosialisasi satlantas polres karanganyar yang sangat kreatif terkait pelarangan lampu tembak ini.

Pasal 279 Jo pasal 58 UULAJ no 22 tahun 2000

Modifikasi motor pakai lampu tembak akan di tilang menurut pasal 297 JO pasal 58 UULAJ no. 22 tahun 2009, yang berbunyi.


Kendaraan bermotor dilarang dipasangi perlengkapan yang dapat mengganggu keselamatan berlalu lintas termasuk lampu yang menyilaukan.

 

Satlantas polres karanganyar

Satlantas polres Karanganyar bikin sebuah video yang kreatif sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat nih vroh! Memang sih agak lebay sedikit, tapi sangat menghibur, ada efek animasinya juga. Dikisahkan sebuah motor matik yang telah di modifikasi dengan tambahan lampu tembak LED yang cukup menyilaukan. Kebetulan di depan ada razia polisi, nah ditembak tuh pakai lampu nya, yang bikin ketawa ada efek ledakannya. Polisi pertama tumbang karena terkena serangan lampu sorot, tapi polisi yang kedua punya skill tinggi.

Modifikasi Motor Pakai Lampu Tembak

Dengan mudahnya dia menghindari semua serangan dari si pengendara. Serangan tidak ada yang kena dan dikeluarkanlah jurus andalan dari pak polisi tersebut. Dengan mengembalikan serangan dari pengendara. Mau lihat aksinya? Tonton saja videonya, awas jangan ngakak ya!

HP klik disini

 

Nah sekarang sudah paham kan untuk para pembaca dan khususnya bikers motor? Jadi jangan memodifikasi motormu dengan lampu strobo, lampu tembak atau lampu sorot. Karena hal tersebut selain melanggar peraturan lalu lintas juga mengganggu keselamatan pengendara lain. Coba jika sampean berpapasan dengan motor dengan yang dipasangi lampu tambahan banyak, kira-kira gimana? Mengganggu mata gak?

Modifikasi motor lampu tembak

Karena lampu ini dapat membuat silau mata pengendara lain, maka wajar jika ditilang. Jalan raya itu dipakai orang banyak vroh, maka kita tidak boleh egois. Memang sih modifikasi motor itu hak semua orang, tapi jika sudah membahayakan tentu akan dilarang.

Sekian coretan sederhana mengenai modifikasi motor pakai lampu tembak akan ditilang, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Foto di atas hanya sebagai contoh dan ilustrasi, tidak ada niat menyudutkan atau menjelekkan pihak tertentu. Kalau menurut pendapatmu bagaimana vroh soal lampu tembak? Pak polisi siap mengintai loh!

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

 

About SemarMoto 753 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*