Recall Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150, Tanggung Jawab Pabrikan Terhadap Produknya

Recall Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150

SemarMoto – Hai mas vroh… sudah pernah mendengar kata recall? Dalam dunia otomotif Recall itu merupakan pemanggilan kembali terhadap produk yang telah ada di konsumen untuk diperbaiki atau diganti. Kebetulan saya penasaran terhadap kabar recall Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang tersiar baru-baru ini. Jadi kali ini akan saya bahas bagaimana cara mengecek apakah motor Suzuki kita kena recall atau tidak.

 

Tidak perlu panik vroh jika mendengar kata recall, malahan recall itu bagus loh! Sebab jika mereka melakukan hal tersebut, berarti tanggung jawab pabrikan terhadap produknya sangat bagus. Entah itu silent recall atau recall yang diumumkan secara terbuka.


Balik lagi ke topik bahasan, mengenai kabar recall Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 saya juga ikut penasaran. Secara kebetulan di keluarga saya memang ada sebuah motor Suzuki GSX-R150 warna merah yang dikandangkan tahun lalu. Apabila mas vroh juga punya motor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tidak ada salahnya juga di cek, mudah koq. Begini cara melakukan pengecekan recall produk dari Suzuki.

Cara cek recall motor Suzuki

  1. Masuk ke website resmi Suzuki di www.suzuki.co.id
  2. Klik menu di pojok kiri, lalu pilih Suzuki Quality Update.
  3. Terdapat 3 kolom yaitu : Masukkan 17 digit nomor rangka kendaraan, Nama dan no. Telp/HP
  4. Isi semua dengan lengkap, nomor rangka ada di STNK jadi tidak perlu bongkar motor. Nama dan telp juga di isi.
  5. Setelah lengkap klik tombol cari, nanti akan keluar hasilnya.

Cek recall motor Suzuki

SUZUKI PRODUCT QUALITY UPDATE

Pelanggan Setia Suzuki,
Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu menggunaan produk Suzuki sebagai pilihan bekendara. PT Suzuki Indomobil Sales, sebagai produsen dan distributor kendaraan mobil, motor dan outboard motor merk Suzuki di Indonesia. Selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepuasan pelanggan setia Suzuki.Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara Bapak/Ibu. Serta sebagai tanggung jawab dan proses evaluasi berkelanjutan terhadap produk mobil Suzuki. Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Bapak/Ibu, dan akan dilakukan perbaikan dan/atau penggantian part bila diperlukan.Pada program Suzuki Product Quality Update ini. Pelanggan dapat melakukan pengecekan atas kendaraannya apakah termasuk dalam list pemeriksaan atau tidak, dengan memasukan 17 digit Nomor Rangka kendaraan. PT. Suzuki Indomobil Sales beserta Bengkel Resmi Suzuki, akan melakukan program perbaikan dan/atau pergantian komponen secara gratis.

Untuk informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu dapat menghubungi Layanan Halo Suzuki, Bebas Pulsa 24 jam di nomor 08001100800.

 
Nah gampang bukan melakukan pengecekan terhadap produk Suzuki yang kita miliki? Dan secara kebetulan lagi, saya juga termasuk ke dalam list recall Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Ada penggantian starter idle gear set Suzuki GSX-R150. Tidak perlu khawatir mas vroh, di atas sudah tertulis dengan jelas bahwa program perbaikan atau penggantian komponen dilakukan secara gratis. Itu tak bikin tebal tulisannya di atas.
Semoga informasi mengenai recall Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150, dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada tambahan atau pertanyaan, silakan tulis pada kolom komentar.
Recall Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 748 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*