Oh Ini To Starter Idle Gear Set Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150

SemarMoto – Hai mas vroh… Melanjutkan tentang tulisan sebelumnya mengenai recall Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Tentu masih pada penasaran sparepart apa sih yang diganti? Berdasarkan cek online yang saya lakukan ternyata yang di ganti adalah starter idle gear set. Mau tau seperti apa bentuk starter idle gear set Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150? Yuk kita lihat.

PT. Suzuki Indomobil Sales akan melakukan penggantian sparepart starter idle gear set Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Penggantian sparepart ini bertujuan untuk menjaga kualitas produk yang sudah berada di tangan konsumen. Jadi bagi owner Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tidak perlu khawatir dan part tersebut kira-kira seperti ini bentuknya.


 

Starter Idle Gear Set Suzuki GSX-R150 Dan GSX-S150

Starter idle gear set Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 terdiri dari beberapa bagian, bisa dilihat gambar di atas. Saya sertakan juga rincian keterangan gambar di atas sebagai berikut :

FIG.122A STARTER CLUTCH

1 12611-12K10-000 12611-12K10-000 GEAR, STARTER IDLE (NT:15/53) 1 Rp 34,000
2 12614-26H00-000 12614-26H00-000 CLUTCH,STARTER ONE WAY 1 Rp 300,000
3 12622-12K01-000 12622-12K01-000 GEAR,STARTER CLUTCH 1 Rp 125,000
4 09180B13012N000 09180B13012N000 SPACER (13X19X6) 1 Rp 5,000
5 09206B13007N000 09206B13007N000 PIN (74X13X40) 1 Rp 29,900
6 09263-22075-000 09263-22075-000 BEARING 1 Rp 26,500
7 07130B0616AN000 07130B0616AN000 BOLT 3 Rp 2,400

Harga sparepart starter idle gear set Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di atas lumayan mahal bukan? Tapi itu jika kita membeli sendiri, untuk motor yang kena recall kan tidak dipungut biaya. Kalau mau ngasi uang rokok atau uang untuk beli es teh mekaniknya juga gak apa-apa, kasian kan udah capek kerja. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bagian mana saja yang diganti, saya belum diberi tahu secara detail. Kan saya belum ke bengkel resmi Suzuki karena nunggu kabar dulu 😆 .

Nah bagi mas vroh yang punya motor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tidak sebaiknya lakukan pengecekan online dulu. Bagi yang belum bisa cek ke Suzuki product quality update, isi form nya dan pastikan. Kalau memang motornya termasuk di dalam list recall, jangan panik atau khawatir. Hubungi dealer Suzuki terdekat atau dealer dimana sampean membeli motor tersebut, tanyakan secara baik-baik. Kalau sparepart nya ready pasti akan segera dilakukan penggantian, kalau belum ada ya sabar dulu, tidak berpengaruh terhadap mesin koq.

Kalau masih kurang jelas bisa menghubungi Layanan Halo Suzuki, Bebas Pulsa 24 jam di nomor 08001100800. Sekian informasi mengenai starter idle gear set Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada tambahan atau pertanyaan silakan tulis pada kolom komentar.

Data AISI

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 843 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.