Disiplin Berlalu Lintas Masih Rendah, Penyebab Utama Kecelakaan

Disiplin Berlalu Lintas Masih Rendah

SemarMoto – Hai mas vroh… Meningkatnya populasi kendaraan bermotor di Indonesia tidak diikuti dengan kesadaran berlalu lintas masyarakat. Hal ini mengakibatkan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi, padahal edukasi tentang berkendara juga sudah sering kali di sosialisasikan. Tapi tetap saja sikap disiplin berlalu lintas masih rendah dan itu yang menjadi penyebab utama kecelakaan di negara kita.

Rata-rata ego pengendara kendaraan itu masih tinggi, apalagi jika terburu-buru. Pokoknya pengen cepat sampai ke tujuan meskipun harus ngebut pada kondisi jalan yang padat. Sikap disiplin berlalu lintas masih rendah itu seperti menerobos lampu merah, perbuatan tersebut sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Sudah sering kan ada kecelakaan karena kendaraan ngeblong di lampu merah?


Disiplin rendah

Seperti foto di atas dimana sebuah mobil merangsek ke depan dengan cara naik ke trotoar.  Padahal sudah tahu kalau jalan lagi macet, kenapa tetap memaksa maju? Oh beginikah potret pengendara di negara kita. Ada lagi kejadian seorang bapak yang sedang mengantar sekolah anaknya pakai motor yang terjepret langsung oleh netizen. Dimana anak tersebut tidak pakai helm di jalan raya dan posisi membonceng anak seenaknya.

Disiplin lalu lintas rendah

Ada lagi sikap disiplin berlalu lintas masih rendah yaitu ketika emak-emak bawa motor jalan pelan di tengah. Lebih menyebalkan lagi ketika si emak nge sein kiri tapi belok kanan. Kalau terjadi sesuatu misalkan ketabrak dari belakang tentu sang emak ngomelnya gak akan ada habisnya.

Anak club atau komunitas motor pun sama saja, masih banyak yang arogan ketika di jalan raya. Kejadian hari Minggu kemarin, sepasang kekasih di salip dari kiri dan kesenggol motornya sampai terjatuh. Cideranya cukup parah karena sampai patah tulang, disinyalir laju motor yang menyalip saat itu dalam kecepatan tinggi. Padahal yang namanya anak komunitas itu seharusnya punya etika yang baik, tapi koq disiplin berlalu lintas nya masih rendah?

Disiplin Berlalu Lintas Masih Rendah

Memang tidak semua pengendara etikanya buruk, tapi faktanya masih banyak kejadian seperti itu. Semoga coretan sederhana mengenai disiplin berkendara masih rendah dapat menyadarkan kita semua dan lebih tertib lagi saat berkendara. Kalau menurutmu bagaimana vroh?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 845 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.