MXGP 2018 : Argentina Menjadi Pembuka Seri Pertama

MXGP 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Sudah tau apa itu MXGP? MXGP merupakan ajang balapan MotoCross bertaraf Internasional. MXGP ini berada di bawah naungan FIM, sebuah federasi yang mengelola olah raga sepeda motor di dunia. Pada musim balap MXGP 2018, Argentina menjadi pembuka seri pertama tahun ini. Mungkim belum banyak yang penasaran FIM itu apa, nah akan saya jelaskan secara singkat soal sejarah FIM.

FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) didirikan pada tahun 1904. FIM adalah badan pengelola untuk olahraga sepeda motor dan pendukung global untuk sepeda motor. FIM merupakan sebuah asosiasi independen yang dibentuk oleh 111 Federasi Nasional di seluruh dunia. Hal ini diakui sebagai satu-satunya otoritas yang kompeten dalam olahraga sepeda motor oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Di antara 50 Kejuaraan Dunia FIM, event utamanya adalah MotoGP, Superbike, Endurance, Motocross, Supercross, Trial, Enduro, Cross-Country Rallies and Speedway. Selanjutnya, FIM juga aktif dan terlibat dalam bidang berikut: urusan publik, keselamatan di jalan raya, turisme dan perlindungan lingkungan. FIM adalah federasi olahraga internasional pertama yang menerapkan Kode Lingkungan pada tahun 1994.

MXGP


(Baca juga : Semarang jadi tuan rumah MXGP musim 2018)

Pada seri pertama musim balapan MXGP 2018, Argentina mendapatkan jatah sebagai tuan rumah. Balapan akan berlangsung tanggal 4 maret 2018 di sirkuit Patagonia. Balapan MXGP musim 2018 akan di ikuti oleh 16 tim dari berbagai negara di dunia.

FIM MXGP merupakan ajang balapan MotoCross kelas internasional, tapi kalah tenar dengan MotoGP. Yang memberitakan ada, cuma tidak sebanyak MotoGP. Nah supaya mas vroh sekalian bisa mengenal lebih jauh tentang balapan MotoCross, SemarMoto.com akan menambah tulisan soal balapan MXGP. Pada tahun ini, MXGP 2018 akan mampir di Kota Semarang, jadi saya semakin semangat donk! Apalagi di Indonesia itu sebenarnya banyak sekali orang yang hobi dengan motor garuk tanah.

MXGP argentina

Duh… Seharusnya bahas Argentina koq malah bahas Semarang? Akibat terlalu semangat nih pengen menyaksikan balapan kelas internasional, hehehe… Ok nantikan tulisan selanjutnya mengenai sirkuit Patagonia, Argentina.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 748 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*