Klarifikasi Dari Yoshimura Semakin Membuat Panas Kasus Knalpot Akrapovic Palsu




Modifikasi Honda PCX 150 knalpot akrapovic

SemarMoto – Klarifikasi Dari Yoshimura Semakin Membuat Panas Kasus Knalpot Akrapovic Palsu.
Hai mas vroh… Seperti paragraf terakhir yang saya tulis pada artikel surat klarifikasi knalpot Akrapovic palsu dari BMS. Bahwa kasus knalpot Akrapovic palsu ini akan panjang urusannya, soalnya menyangkut brand ternama. Nah apa pada mau tau seperti apa klarifikasi dari Yoshimura terkait masalah knalpot ini? Yuk kita lihat dan diskusikan bersama.

Dari pertama kali blohher otomtoif pinggiran kelas teri Papan Triplex ini menulis soal knalpot Akrapovic palsu, sudah menduga bakal ruwet. Kalau tidak percaya bisa dibaca lagi paragraf nomor dua dari bawah di artikel klarifikasi knalpot Akrapovic palsu dari bos AHM. Ruwet bijimana nih ceritanya? Sekarang gantian pihak Yoshimura mengklarifikasi bahwa knalpot yang digunakan Baru Motor Sport (BMS) ternyata juga palsu, gak percaya? Nih saya kasi bukti klarifikasi dari Yoshimura.

Klarifikasi dari Yoshimura

 

Unfortunately, Yoshimura Japan does not even make the R11 exhaust for the apllication. But we can tell by looking at it , that it is not a real Yoshimura exhaust. It does have the correct rivets or rivet band first off. But also the rivet bands are not straight, these are angled in.

Saya kurang pinter bahasa Inggris vroh, tapi kira-kira maksudnya klarifikasi dari Yoshimura itu seperti ini. “Sayangnya, Yoshimura Jepang bahkan tidak membuat knalpot R11 seperti itu. Tapi kita bisa tahu dengan melihatnya, bahwa itu bukan knalpot Yoshimura yang asli. Paku rivetnya tidak lurus”. Nah loh berarti klarifikasi dari Yoshimura ini langsung bikin adem panas PT. AHM dan BMS sebagai modifikatornya donk? Sangat menusuk tajam ke ulu hati.

Surat klarifikasi dari Yoshimura

Ok, katakanlah dari pihak PT. AHM tidak salah karena surat klarifikasi dari BMS yang menyatakan bahwa kesalahan murni dari mereka. Berarti Baru Motor Sport (BMS) sebagai bengkel modifikasi harus siap dikemplang dari tiga sisi. Yang pertama tentu dari PT. AHM, tentu hal memalukan sampai kejadian seperti ini dan viral di media sosial. Tidak hanya itu, BMS bisa dituntut karena pasal penipuan, lha koq bisa? Kan ngakunya pakai knalpot Yoshimura R11 asli, eh dari pihak Yoshimura sendiri sudah menyangkalnya.

Yang kedua dari pihak Sphinx MotorSport, karena sudah menciderai brand dan image dari knalpot Akrapovic. Yang ketiga dari pihak Yoshimura, BMS menyatakan bahwa knalpotnya asli tapi Yoshimura sendiri mengatakan tidak seperti itu, berarti pemalsuan donk? Wadoh…urusannya ribet, ruwet dan panjang nih. Tapi itu kalau mereka menuntut loh ya! Kalau enggak ya berarti BMS lolos dari masalah besar.

Knalpot Yoshimura R11

Yang jadi pertanyaan, apa orang AHM tidak melaksanakan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh? Mau dibilang teledor, lalai, lupa atau apalah alasannya, tetap saja salah. Enak banget yeuh kerja di bidang otomotif dengan gaji yang…. Ya cukup dibilang lumayan lah, bukannya sok tempe nih, operator produksi paling rendah tingkatnya per bulan bisa dapet “ehem”. Belum lagi kalau yang punya posisi, gaji, bonus, dll rasanya mak nyuuss deh.

Coba tuh yang bikin kesalahan adalah level operator produksi paling bawah, misalnya bikin defect produk ekspor. SP2 sudah menanti, eh tapi gak langsung turun dink, diselidiki dulu, soalnya kan tiap pos ada quality controlnya, berlapis-lapis loh! Kemungkinan sih masalah ini masih dalam proses, entah sampai mana kurang paham, yang tau internal lah. Sekian informasi mengenai klarifikasi dari Yoshimura terkait kasus knalpot Akrapovic palsu. Kalau komentarmu bagaimana vroh?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

22 Komentar

  1. wesss salah ora ngaku salah…dan orang² yg mati²an mbella ngahaem soang dah jelas salah massih saja di belain…malah ada yg bilang yg salah itu cuma bms..bener tu um set…pegaiwai ahm ga kerja bneran,

    • Bisa, noh kata undang2:
      UU Nomor 20 Tahun 2016

      Bagian Kesatu
      Gugatan atas Pelanggaran Merek

      Pasal 83
      (1)Pemilik Merek terdaftar dan/atau penerima Lisensi Merek terdaftar DAPAT MENGAJUKAN GUGATAN terhadap pihak lain yang secara tanpa hak MENGGUNAKAN Merek yang mempunyai persamaan pada pokoknya atau keseluruhannya untuk barang dan/atau jasa yang sejenis berupa:
      a.gugatan ganti rugi; dan/atau
      b.penghentian SEMUA PERBUATAN YANG BERKAITAN dengan PENGGUNAAN MEREK TERSEBUT.

      Mana di dalem UU itu ada bilang nyatut merek orang HARUS buat JUALAN dulu baru bisa dituntut??

      Baru MENGGUNAKAN tanpa hak aja udh layak dituntut. Apalagi ini udh menggunakan buat tujuan komersial.

      Jadi bukannya ga bisa, tp karena kasian doang klo ga jd nuntut mah.

  2. Nah dlm hitungan hari KEBENARANNYA sudah terungkap. Dari pihak Akrapovic & Yoshimura sudah clear menyatakan itu PALSU, bukan bikinan mereka.

    Sekarang yang paling memalukan menurut saya sudah BUKAN LAGI soal pakai barang KWnya, tapi fakta bahwa pihak yg tersandung kasus itu terbukti:

    1. Manipulatif
    2. Berani bohong kepada publik

    Yang dipertontonkan secara gamblang baik dari pihak korporat maupun pihak modifikator saat memberi respon, jawaban & keterangan.

    Yang menarik apakah rendahnya integritas & kejujuran ini sedikit banyak MENCERMINKAN CARA mereka dalam menjalankan bisnis?

  3. Asal pasang merk orang sih. Bisa aja Akra dan Yoshi menuntut si Astra Honda atau si pihak modifikator dengan alasan penyalahgunaan merk terdaftar. Siapin aja deh duit milyaran buat bayar denda dan pengacara. Karena 1 emblem logo itu.

  4. cara mereka menjual produknya kebanyakan dengan cara berbohong ya wajar saja kalo tiap hari selalu berbohong. prinsipnya asal barang laku berbohong juga di halalkan.

  5. semakin jelas atau halusny sudah bisa d raba sperti apa QC d tbuh hahaem,….
    standar tengah metik ny yg gampang lengket(gak bisa d turunkan), suara aneh pda mesinya, rangka patah, sorotan lmpu yg bikin burung hantu yg nongkrong d pohon asem pinggir jlan terkaget-kager, gak ada penyelesaian ny kan?
    gara2 tragedi ini juga, versi custom dri neng persa gak jdi d pjang, pdhal cuakepnya ampun2an lho, lebih kece dari versi custom w175,…

    • Standar tengah metik yg lengket ntu pas dipaksa dudukannya pd rompal om..akhirnya tuh motor pd kg ada standar tengahnya..bner bner kek krupuk..pas liat plat no nya …gile motor br 3bln udh kek gini…bnyak kasusnya yg kbetulan mmpir d bengkel sodara ane…kualitas klh jauh sm mbit karbu ane th 2011

  6. Ane ngliatnya jd sederhana,
    Honda kyknya kemaruk pengen segera selevel NMax custom bike PCX-nya.. Ga usah maksain, drpd bikin malu.

  7. Yoshilingga itu. Ngahem tulul. Kudunya yg kasih statement di pecat aja. Paling dk rekrut sama orang yimm. Karena kelas ngelesnya sama. Ngah ngah ngah

  8. Kapokmu kapan ahmpret…lagian begobaza petingginya bilang salah tempel emblem…bodo dipiara…namanya knalpot ori dr pabrikannya tuh emblem udah nempel euy…ini bikin statemen yg bner bner bodoh…ngaku aza tuh knalpot buatan Purbalingga…mo ngaku ngaku malu eh ngeles bikin dobel malu…paraaaah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.