Sadis, Inilah Akibatnya Bila Tak Punya Parkiran Mobil




SemarMoto – Hai mas vroh… Jaman sekarang orang mampu beli mobil tapi masih banyak yang belum punya parkiran. Kalau di perkampungan sih mungkin masih banyak lahan kosong, lha kalau di kota? Dimana lahan sudah padat untuk rumah, jalan pun juga kadang ngepas. Lalu apa yang dilakukan sang pemilik bila tak punya parkiran mobil? Kebanyakan ya parkir di depan rumah, menggunakan badan jalan.

Ada kejadian unik yang terjadi di Pulau Sulawesi tepatnya kota Makassar nih. Dimana beberapa orang sudah mengalami kehilangan part penting karena tak punya parkiran mobil. Bisa dikatakan perbuatan yang dilakukan oknum tersebut sudah dalam ranah hukum karena melakukan pencurian. Tapi yang dicuri bukan barang berharga melainkan ban beserta velgnya.

Tak Punya Parkiran Mobil

Yang dilakukan oknum ini cukup sadis yaitu dengan melucuti seluruh ban yang ada pada mobil tersebut. Jadi velg dan ban mobil tersebut hilang seluruhnya. Yang jadi sasaran adalah orang yang parkir sembarangan memakan badan jalan alias tak punya parkiran mobil. Yang bikin ngakak itu mobil cuma diganjal paving blok dua biji di keempat sisi sebagai pengganti velg dan bannya.

Ya memang sih kalau dari sisi hukum pelakunya dapat dijerat dengan pasal pencurian tapi di sisi lain ingin menyampaikan pesan. “Kalau punya mobil sebaiknya juga punya parkiran, jangan parkir sembarangan karena jalan itu milik umum bukan pribadi. Bila tak punya parkiran mobil ya jangan punya”.

Tak Punya Parkiran Mobil

HP klik disini

Tidak dipungkiri memang, jaman sekarang banyak orang yang sudah seenaknya sendiri. Apalagi di Kota, pasti banyak lah kelakuan yang seperti ini, tak punya parkiran mobil dan parkir di depan rumah. Bahkan ada juga yang parkir di lahan yang bukan miliknya. Jangankan di kota, tetangga saya saja juga ada koq, suer gak bohong.

Malahan dulu sempat ribut gara-gara tetangga sebelah rumah mau keluar berangkat kerja karena ada meeting penting gak bisa. Sebab terhalang oleh mobil milik depan rumahnya yang parkir di depan rumahnya. Soalnya jalan depan rumah tidak lebar sih cuma +/- 4 meter, jadi untuk simpangan mobil tidak cukup. Lha wong bukan jalan utama koq, wajar kalau gak begitu lebar.

Tak Punya Parkiran Mobil

Dan nyatanya sampai sekarang pun masih seperti itu kelakuannya, mampu beli tapi tak punya parkiran mobil. Sungguh ironi memang, tingkat kesadaran orang Indonesia masih sangat rendah. Tingkat egoisme nya juga masih tinggi, sehingga sak enake udele dewe. Di tempat sampean apa begitu juga? Kira-kira kalau dibuat seperti kejadian di Makassar setuju gak?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

8 Komentar

  1. kalo ban ilang itu di sumatra sudah lagu lama, bahkan di rumah yang notabene di pinggir jalan raya kelas dua, terakhir di kampungku sebelum kutinggal merantau (tahun 1996), tetangga depan rumah kedatangan famili jauhnya, kemudian parkir di depan rumah, kebetulan mereka sampainya maghrib, karena dari lampung ke palembang memang jauh, pas mereka masuk sholat maghrib, begitu selesai mobilnya sudah diganjal kayu balok, tanpa roda sama sekali 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.