Konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS Bikin Melongo

Konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS

SemarMoto – Hai mas vroh… Masih ingat dengan acara Yamaha MaxiDay Jateng kemarin? Saya kan ikut rombongan touring tuh, kebetulan saya mendapat motor Yamaha Nmax 155 ABS. Mau tau bagaimana impresi mengendarai Yamaha Nmax 155 ABS untuk touring? Mari kita bahas secara detail, dari ergonomi, performa dan konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS.

Terus terang saya sebenarnya agak kurang fit karena malam harinya saya baru pulang dari Solo acara liputan. Dari Boyolali sudah kehujanan, pagi harinya langsung gas lagi dari Semarang ke Tlatar Boyolali. Lha kenapa gak dari Solo aja langsung? Ya karena ingin merasakan keseruan saat acara MaxiDay Jateng ja vroh! Seru tau’ riding bareng-bareng, hehehe.


pelepasan rombongan touring maxiday jateng

Saatnya kembali ke topik bahasan, maaf tadi sekedar inttro saja biar gak garing. Start dari Yamaha FlagshipShop jalan Pemuda Semarang langsung menuju ke Selatan. Saya sebenarnya agak ketinggalan, gara-gara ambil foto speedometer yang saya reset dulu. Kalau gak gitu nanti kurang fair donk gak bisa lihat seberapa konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS yang saya pakai?

Saya ketinggalan agak jauh nih, soalnya kan rombongan pakai patwal, kejebak lampu merah 2 kali juga. Masa saya mau nerobos? Bisa dipentungin orang ntar, belum lagi jalanan agak macet. Pokoknya begitu lampu hijau saya bejek tuh Nmax 155 ABS nya, biar bisa nyusul rombongan di depan. Fitur Variable Valve Actuatuation (VVA) nya kerasa banget di rpm mesin atas, ngacir pokoke. Saat itu gak mikir dapet berapa konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS, pokonya harus bisa nyusul rombongan, dah gitu aja. Maklum soalnya saya sendirian vroh, gak lucu kan nanti kalau hilang di jalan?

trip meter awal

 

Akhirnya bisa nyusul juga di tanjakan RS William Booth, hufftt lega. Begitu bisa ngekor rombongan touring baru sadar, motornya enak juga ya? Meskipun body nya besar dan berat tapi ngacir. Belum lagi posisi ergonomi badan bisa rilex. Busa jok lebar dan empuk, kaki bisa selonjoran, badan tegak. Jarak touring Yamaha MaxiDay Jateng ini dari Semarang sampai ke Tlatar Boyolali menempuh kurang lebih 76,1 kilometer. Jalan yang dilewati pun bervariasi, dari aspal mulus, bergelombang, sedikit rusak dan cor beton.

Sesampainya di lokasi wisata Tlatar Boyolali dan parkir motor, baru saya pencet-pencet tuh tombol di speedometernya. Konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS bikin melongo beneran vroh! Menempuh jarak 76,1 kilometer namun konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS ini, 1 liternya mampu menempuh jarak 49,4 kilometer. Beneran gak bohong, buktinya ada di speedometer. Sebelum start sudah saya reset semua loh! Di jalan pun ya apa adanya, lancar dibejek, macet juga gas rem. Pokoknya ngikutin barisan depan, masa iya saya mau jalan 50 km/jam konstan?

jarak tempuh MaxiDay Jateng

Semoga informasi konsumsi BBM Yamaha Nmax 155 ABS ini dapat bermanfaat. Oh iya, maaf foto saya gak ada yang di atas motor, gak ada yang fotoin soalnya, hehehe. Kalau sampean yang pakai dapetnya berapa vroh?

konsumsi bbm yamaha Nmax 155 ABS

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 842 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

10 Komentar

  1. bro, itu kok ada iklannya tirto.id setelah tak baca baca situs itu lebih baik sampean hapus aja bro, beritanya kebanyakan berita adu domba

  2. saya nMax user dah 2th.. setingan sudah agak diorek dikit… riding cimahi-tasik-subang-bandung bisa seminggu 2kali… berbgai kontur jalan dan kondisi mulai macet, sepi, banjir, dll… n-max joss gak ada kndala slma ini… shock yng keras bwat saya cocok krn bb 88kg.. konsumsi bbm rata2 42-43/km tiap riding…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.