Seginikah Konsumsi BBM Mio S? Irit Atau Boros?

SemarMoto – Hai mas vroh… Pada acara Mio S Motor Show Ungaran kan ada tebak konsumsi bbm tuh. Karena hasilnya bikin orang gak percaya maka ada sesi untuk pembuktian konsumsi bbm Mio S di jalan raya. Saya pun juga penasaran, sebab image motor Mio kan boros, masa sih bisa irit? Saya pun ikut mendaftar, biar bisa melihat hasilnya, sekalian test ride gitu.

Unit motor Mio S sudah disediakan oleh panitia dan peralatan berkendara seperti hem serta jaket. Setiap kloter dihuni oleh 10 motor peserta, jadi kita langsung mencoba di jalan sesungguhnya. Rute yang dilewati bervariatif, dari tanjakan, turunan, lampu merah, jalur datar dan sedikit kemacetan. Untuk menguji konsumsi bbm Mio S, peserta bebas mau ngegas pada kecepatan berapa pun, sak senengmu pokoke.


Rata-rata peserta pasti berusaha mengendarai seirit mungkin, kalau saya biasa aja lah, ngikuti barisan yang depan. Start dari lapangan Bung Karno, melaju ke Kalirejo, Leyangan dan kampus Undaris. Balik lewat depan Asjo, muter lagi lewat alun-alun mini lalu kembali ke lokasi. Katanya jarak tersebut kurang lebih 15 kilometer dan memang jalannya bervariatif seperti penggunaan motor sehari-hari.

lomba irit mio S

Nah yang mengejutkan dari lomba irit Mio S ini, juara pertama berhasil mencetak angka 1 liter dapat jarak 65,71 kilometer. Juara kedua berhasil meraih konsumsi bbm Mio S 1 liternya mampu menempuh jarak 63,41 kilometer. Dan juara ketiga mencatatkan 61,33 kilometer/liter. Wow serius tuh? Lha iyalah, wong yang bawa motor juga berbeda-beda dan diiuti banyak peserta lain koq.

Wah, dengan ajang seperti ini ternyata bisa membuktikan bahwa konsumsi bbm Mio S itu tidak boros. Malah bisa dikatakan sangat irit, saya saja sampai heran koq. Ah ngapusi, mana fotonya? Beneran, awalnya memang gak percaya, eh ternyata benar demikian. Data ini berdasarkan hasil yang dicatat oleh panitia, jadi bukan di rekayasa.

konsumsi bbm Mio S

Dengan cara pembuktian secara langsung oleh konsumen seperti ini, dimaksudkan supaya image motor Mio S bisa lepas dari mindset boros. Jaman dulu, image motor Yamaha Mio itu boros, namun dengan teknologi blue core, paradigma boros sudah hilang. Kalau menurut pendapatmu bagaimana vroh?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 842 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.