Tak Menyangka, Inilah Testimoni All New Vixion R Menurut Rider Honda Old CB150R




rider old cb150r naik vixion r

SemarMoto – Testimoni All New Vixion R menurut rider Honda old CB150R.
Hai mas vroh… Seperti janji saya pada tulisan mereview Yamaha All New Vixion R untuk harian. Dimana saya meminta pendapat tentang Vixion R dari pengguna motor lain dengan jujur. Sudah ada beberapa orang memberikan testimoni, tapi yang lain masih direbus nih. Kali ini narasumbernya adalah seorang rider Honda old CB150R. Mau tau hasil testimoni All New Vixion R menurut rider Honda old CB150R? Silakan baca sampai selesai.

Korban saya kali ini bernama Mas Bambang, beliau ini adalah sorang karyawan swasta dan teman saya sendiri. Mas Bambang ini pengguna Honda Old CB150R lansiran tahun 2014, wah gak fair donk masa komparasinya dengan motor lama? Tenang dulu vroh, kan sudah saya bilang kalau akan menyajikan testimoni All New Vixion R bukan dari saya saja. Pokoknya orangnya saya suruh nyobain terus berikan pendapatnya tentang motor tersebut, tanpa saya intervensi sama sekali.

old cb150r vs vixion r

Testimoni All New Vixion R Menurut Rider Honda Old CB150R

• Desain

Secara keseluruhan mas Bambang mengatakan kalau Vixion R ini tampilannya gagah dan besar. Yang paling dia suka yaitu bagian lampu depan, speedometer, tanki bbm, model velg dan swing arm nya. Bagian yang tidak disukai dari All New Vixion R yaitu bagian buritan motor dan ukuran ban depan belakang tidak imbang. Alasannya yaitu kurang menyatu, dari depan keren, setelah bagian tengah ke belakang agak aneh. Ukuran ban belakang besar dan mantap tapi yang depan malah kecil, coba kalau terpautnya tidak terlalu jauh.

testimoni All New Vixion R menurut rider Honda old CB150R

• Suspensi dan Pengereman

Suspensi nya enak mas, lebih empuk dari pada motor saya. Untuk melewati jalan rusak gak terasa, apalagi sambil boncengan, nyaman. Soal pengereman tidak kalah menarik, menurutnya motor Yamaha All New Vixion R itu rem nya istimewa. Handle rem disentuh sedikit saja sudah terasa ngerem, pakem banget, tanpa ada rasa ngeloyor. Malahan dia paling seneng dengan rem belakangnya, motor mau langsung berhenti. Wah apakah beliau salah satu murid profesor? Yang lebih suka ngerem belakang dulu daripada rem depan? 😆

• Performa Mesin

Akselerasinya responsif, di gas sedikit sudah ngacir. Diajak lari di jalan raya juga stabil dan anteng, gak ada gejala limbung. Posisi duduk sedikit lebih nunduk jika dibandingkan dengan Honda old CB150R, padahal kalau dijejerin tinggi stang motornya sama. Suara mesin agak kasar sedikit saat dibawa kecepatan agak tinggi.

vixion r vs old cb150r

Nah itulah hasil testimoni All New Vixion R menurut rider Honda old CB150R. Hasil tersebut sama sekali tidak ada unsur paksaan untuk bilang yang bagus-bagus, ya pokoknya sesuai dengan pendapatnya sendiri. Oh iya test ride dilakukan di jalan kampung dan jalan raya, ada aspal halus, beton, aspal rusak, kombinasi lah. Saat test di jalan raya juga tidak sampai ngebut banget, disesuaikan dengan kondisi lalu lintas, keselamatan paling diutamakan.

Sekian hasil testimoni All New Vixion R menurut rider Honda old CB150R. Untuk hasil yang lain akan menyusul ya! Masih ada yang seru loh! Kalau menurutmu bijimana vroh? Mau nyobain? Silakan mampir sekalian kopdar, hehehe….

old cb150r vs vixion r vva

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

15 Komentar

  1. Nyimax gan..soalnya lom pernah naikin vixion R
    Kayaknya sih feeling gak jauh sama nva ..tapi lebih greget sebab sudah vva 155c

  2. Hmmm….untungnya saya nggak dijadikan narasumber,saya kan pengguna CB150 juga…

    Bakal bingung saya njawabnya…,karena adiknya Sinchan itu dulu sempat nggak diakui sama Bapake….,dibilang modipannya tukang pom vensin…
    🏃💨💨

  3. vixion-r saya larinya mantapppp om,… saking mantapnya, vixion r saya lari dan tidak balik2 lagi(d pinjam maling)😁

  4. Bagaimana dengan kopling nya. Kata nya slipper clucht. Bisa ga di aplikasi di oldCB. Sy punya oldCB, kata temen kopling nya keras.

    • Tester old cb150r ini gak nyobain slipper clutch nya om, saya sendiri yang sudah mencoba. Untuk review nya nanti menyusul, masih dalam antrian, selanjutnya testimoni dari rider all new honda cb150r dulu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.