Begini Testimoni All New Vixion R Menurut Orang Awam




Testimoni All New Vixion R dari Orang Awam

SemarMoto – Testimoni All New Vixion R Menurut Orang Awam.
Hai mas vroh… Untuk melanjutkan cerita sebelumnya mengenai mereview Yamaha All New Vixion R untuk harian. Kali ini saya bergerilya lagi untuk mencari korban selanjutnya. Supaya lebih menarik gantian minta testimoni All New Vixion R menurut orang awam. Orang awam disini maksudnya adalah orang yang tidak terlalu mengikuti perkembangan dunia otomotif sepeda motor. Bagaimana testimoni All New Vixion R menurut orang awam? Ada yang penasaran?

Parameter yang dipakai masih seperti sebelumnya, yaitu orangnya saya suruh nyobain motornya langsung. Dan hasilnya akan saya tulis apa adanya tanpa ada intervensi sedikit pun. Sebagai calon korban berikutnya, saya samperin mas Jenk Jenk Bakoel Ndog. Mas Jenk Jenk Bakoel Ndoog ini memiliki hobi memelihara burung kicau dan main game.

Eh dulu juga sering bongkar-bongkar motor bareng saya, tapi motor karburator. Meskipun bisa mainan baut dan kotor-kotoran dengan oli namun dia itu tidak mengikuti berita otomotif sepeda motor. Baik gosip, isu, produk baru, masalah motor yang lagi viral, dll. Pokoknya masih bersih dari kontaminasi dunia fansboy, tidak fanatik merk juga. Tapi kalau soal merasakan performa motor dia sangat bisa, maklum dulunya speed freak juga seperti saya.

Lalu bagaimana testimoni All New Vixion R menurut orang awam nya? Sabar vroh, tadi kan perkenalan dulu jadi biar sampean tau siapa yang memberikan pendapat. Setelah sedikit ngobrol ngalor ngidul dan ngopi sebentar. Akhirnya dia mau saya suruh untuk mencoba motor Yamaha All New Vixion R yang saya bawa. Kali ini ngetesnya bukan di jalan raya, tapi jalan kampung saja. Eits jangan salah, jalan kampung ini lokasinya di kaki gunung Ungaran.

Yah gak menarik donk? Siapa bilang tidak menarik, jalan yang kita lalui itu naik turun terjal dan berkelok-kelok loh! Tidak lebar memang jalannya, tapi cukup layak karena terdiri dari aspal halus, cor beton, bebatuan dan tanjakan curam.

Testimoni All New Vixion R Menurut Orang Awam

Testimoni All New Vixion R Menurut Orang Awam

• Desain

Menurut mas Jenk Jenk Bakoel Ndoog, secara desain motor Yamaha All New Vixion R ini biasa saja. Sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Sudah saya coba untuk memperlihatkan foto-foto motor sebagai pembandingnya, baik dari Yamaha maupun merk lain. Dan tetap saja jawabannya sama yaitu “biasa saja”, gak ada yang istimewa. Pokoknya datar banget ekspresi wajahnya saat menjawab pertanyaan saya.

• Suspensi, handling dan Pengereman

Kali ini dia mau berkomentar banyak, soal suspensi karena sudah melalui kombinasi jalan akhirnya dia buka suara. Shockbreakernya empuk ya? Masa nglewati jalan jelek kayak tadi gak kerasa? Untuk handling dia juga bilang motornya nurut, ketika melalui jalan berkelak kelok dan tikungan, motornya nurut dan stabil. Nah ketika pulangnya kan jalan yang kita lalui turun terus bahkan ada turunan yang sangat tajam. Dia bilang rem nya enteng dan pakem, gak bikin tangan pegal.

• Performa Mesin

Kita tidak ngetes pada kecepatan tinggi, lha wong di jalan kampung kaki gunung koq, bisa njungkel ke jurang ntar. Ya pokoknya jalan santai saja, saya perhatikan dari jok pembonceng. Mas Jenk Jenk Bakoel NDoog ini gak pernah bawa motornya di rpm tinggi, hanya rpm bawah dan menengah. Itupun juga dibawah 5 ribu rpm, nah tiba-tiba saya melihat plang tulisan “awas tanjakan curam”. Saya agak khawatir nih soalnya kan boncengan, jalan sempit, tanjakan curam disertai menikung jadi tidak bisa ancang-ancang donk. Itu yang bawa motor cuma masuk gigi 1 dan di gas dengan santai tanpa suara mesin berteriak. Saya deg-deg an vroh, miring banget dan jalan pelan, tapi herannya kuat juga. Lalu saya tanya “mas koq gak ditambahi gas nya?” cuma dijawab “masih mampu mas”.

Testimoni All Vixion R 155 orang biasa

Nah sayangnya saat melewati tanjakan tadi saya gak ambil fotonya, kelupaan karena fokus di jalan. Tapi tenang vroh, rencananya saya mau balik lagi ketempat kemarin jadi biar ada buktinya. Sekian informasi mengenai testimoni All New Vixion R menurut orang awam. Kalau gak percaya tanya saja orangnya sendiri, hehehe….

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 848 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

13 Komentar

  1. Msh mnding desainnya dibilang biasa azah…mnurut sy sbg fby…desainnya ancur minah..msh cakrp gen sebelumnya…ini gr gr pk desain krywan spbu mnurut ngabidin koplak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.