Ini Dia Testimoni All New Vixion R Menurut Mekanik Berpengalaman

testimoni yamaha all new vixion r menurut mekanik berpengalaman

SemarMoto – Testimoni All New Vixion R Menurut Mekanik Berpengalaman.
Hai mas vroh… Petualangan untuk mencari review Yamaha All New Vixion R 155 VVA dari orang lain masih tetap berlanjut. Korban saya selanjutnya yaitu bos Damang, beliau ini merupakan seorang mekanik berpengalaman puluhan tahun. Nah kira-kira bagaimana ya testimoni All New Vixion R menurut mekanik berpengalaman, ada yang pengen tau? Siapkan cemilan, sepertinya bakal panjang nih ceritanya.

Pertama-tama mari kenalan dulu dengan narasumber dan perlu saya tegaskan lagi hasil testimoni ini sama sekali tidak ada intervensi. Ya pokoknya sesuai dengan komentar sang korban, kalau dipaksa nanti saya yang dilempar kunci inggris dan palu. Bos Damang ini merupakan eks salah satu bengkel resmi ternama dan sekarang menjadi pemilik bengkel Damang Motor. Berdikari ceritane vroh, jadi bos pokoke, kalau gak percaya bisa langsung cek ke lokasi. Sekalian servis motor atau mau di tune up juga bisa, hahaha….


Ok balik lagi ke topik bahasan mengenai hasil testimoni All New Vixion R menurut mekanik berpengalaman. Harap maklum fotonya malam nih, soalnya kalau pagi sampai sore sibuk nyervis motor, pelanggannya sudah lumayan. Yah harus mengalah nunggu pas lega biar ngobrolnya santai dan bisa detail.

testimoni all new vixion r menurut mekanik

Testimoni All New Vixion R Menurut Mekanik Berpengalaman

• Desain

Menurut beliau, tampilan motor Yamaha All New Vixion R 155 VVA dari depan keren dan sporty. Begitu pula jika dipandang dari samping cukup bagus juga, namun jika dari belakang kurang sreg. Bagian buritan motor terlihat tidak sesuai, lekukan kurang garang dan terlihat wagu. Knalpotnya dibilang seperti Yamaha Byson, kurang sporty.

• Suspensi dan Pengereman

Terkait masalah suspensi beliau berkomentar. “Rebound shockbreaker depan maupun belakang lebih baik dari versi sebelumnya. Untuk melewati jalan aspal keriting, jalan raya beton dan aspal halus membuat pengendara nyaman. Soal pengereman top markotop, selain handle rem yang empuk juga pakem. Ketika dites dari kecepatan agak tinggi lalu di rem, sama sekali tidak ada gejala motor goyang. Jadi motor tetap stabil sampai berhenti, beban motor terdistribusi secara baik”.

• Sasis atau Frame Motor

Dari pertama keluar tetap mempertahankan sasis tipe delta box sampai sekarang. Diakui kalau rangka delta box itu rigid alias kaku jadi ketika untuk kecepatan tinggi motor anteng. Namun ketika untuk selap selip atau zig zag sedikit butuh tenaga. Tenaga yang dimaksud disini bukan yang ekstra, mungkin karena bodi nya yang besar.

• Ergonomi

Dengan tinggi badan +/- 165 cm posisi badan rilex, lebih nyaman daripada versi sebelumnya. Meskipun kaki sedikit jinjit tapi tangan pas memegang stang. Yang bonceng pun juga nyaman karena motor tidak terlalu nungging. Busa jok motor Yamaha juga lebih baik dari tetangga, empuk dan gak bikin cepat panas.

• Performa Mesin

Meskipun mesin motor menggunakan SOHC, namun soal akselerasi dan nafas bisa mengimbangi DOHC dari tetangga. Kalau diperhatikan settingan mesin nya mungkin sudah mendekati maksimal. Maksudnya potensi untuk dioprek sendiri agak sulit tanpa menggunakan part racing aftermarket. Kenapa gak mau bikin DOHC sih? Soalnya beban camshaft single dan double untuk menggerakan 4 klep itu lebih berat yang single tentunya. Overall mesin motor Yamaha All New Vixion R 155 VVA itu sudah bagus untuk kelas 150cc.

Nah itulah hasil testimoni All New Vixion R menurut mekanik berpengalaman. Yah siapa tau bisa bermanfaat bagi mas vroh yang sedang mencari referensi. Apabila masih kurang puas mungkin sampean perlu mencobanya sendiri, hehehe…

testimoni yamaha vixion r dari mekanik

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 806 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.