Mengejutkan, Inilah Testimoni All New Vixion R Dari Rider All New CB150R

Testimoni All New Vixion R Dari Rider All New CB150R

SemarMoto – Testimoni All New Vixion R Dari Rider All New CB150R.
Hai mas vroh… Perburuan untuk mendapatkan testimoni All New Vixion R kini sudah mendekati akhir. Sebagai puncaknya saya mendapatkan calon korban dari sang rival, yaitu pengguna All New Honda CB150R. Sebelumnya ada yang protes karena komparasi tidak fair, sebab bukan dari lawan yang sepadan. Lha kan saya nulis testimoni, bukan komparasi, makanya jangan sumbu pendek dulu lah, baca yang benar. Baiklah mari kita lihat testimoni All New Vixion R dari rider All New CB150R.

Sebelum melangkah lebih jauh, seperti biasa kita kenalan dengan calon korban. Korban saya ini bernama mas Anang, beliau merupakan rider All New Honda CB150R. Pekerjaannya yaitu sebagai anggota satpol PP Kota Semarang, jangan bilang kalau saya suruh ngasi hasil yang baik lho ya! Nanti malah saya yang dipentungi, hahaha…. Parameternya masih sama, yaitu dengan mencoba sendiri motor Yamaha All New Vixion R. Bebas mau dicoba kemana dan bagaimana cara bawanya lalu saya mintai pendapatnya secara jujur tanpa paksaan sedikit pun.


All New Vixion R vs All New CB150R

Testimoni All New Vixion R Dari Rider All New CB150R

Desain

Menurut mas Anang, jika dilihat dari depan Vixion R vva tidak kalah ganteng dibandingkan dengan Honda CB150R. Hanya saja headlamp CB150R lebih sporty karena lebih menyudut tapi bagian atasnya lebih bagus Vixion R. Area speedometer lebih bagus CB150R sebab ada list chrome nya. Dipandang dari samping Vixion R kalah, CB150R lebih bagus shroud nya tajam apalagi rangka teralis berwarna merah. Kalau dari belakang, lagi-lagi lebih bagus CB150R karena menyudut lancip.

Shockbreaker dan Rem

Secara jujur mas Anang mengatakan bahwa rem motor Vixion R vva ini istimewa, CB150R kalah. Karena lebih empuk dan pakem, jika dibandingkan motor miliknya yang masih ngeloyor ketika hard breaking. Tapi sebaliknya, pakai Vixion R lebih pakem baik rem depan maupun belakang. Diakui juga shockbreaker All New Vixion R lebih nyaman dari pada Honda CB150R. Model swing arm banana nya keren, pakai bahan alumunium casting, kokoh tapi ringan.

Rangka, Jok Dan Ergonomi Motor

Rangka motor Honda CB150R lebih menarik dilihat karena berwarna merah. Tapi ketika motor dikendarai, rangka delta box lebih enak, motor rasanya lebih stabil. Busa jok lebih empuk dibandingkan motornya sendiri sehingga gak cepat panas. Untuk ergonomi, posisi berkendara Vixion R lebih tegak, padahal kalau dilihat lebih nunduk dari letak headlamp nya. Kulit busa lebih peret ketika duduk di atas Vixion R vva.

• Performa Mesin

Ketika selesai mencoba motornya, terserah mau dibawa kemana, saya juga gak ngikuti. Beliau mengatakan tarikannya enak dan enteng, tenaganya rosa. Buat ditanjakan curam gigi 2 masih mau, CB150R harus gigi 1. Kopling empuk dan bobot motor lebih ringan. Kalau di jalan datar lebih unggul dibandingkan dengan motor kepunyaannya, tapi gak ngetes top speed ya! Coba cari aja di youtube, pasti sudah banyak yang ngetes untuk urusan top speed.

Nah begitulah testimoni All New Vixion R dari rider All New CB150R. Itu asli dari orangnya sendiri dan tidak saya buat-buat, kalau tidak percaya bisa tanya ke orangnya. Mencarinya tidak susah, tinggal ke kantor satpol PP Kota Semarang saja koq. Semoga coretan sederhana ini bisa bermanfaat bagi sampean yang sedang mencari referensi. Kalau sampean gak terima ya nulis review aja sendiri, ngoahahaha…

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 843 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

16 Komentar

  1. sy pengguna new cb. motor sama persis seperti yg ditulisan. pilih new cb krn dulu new cb yg lampu2 uda pakek led semua (CMIIW). skrg vixion R uda led juga. pendapat sy, vixion R lebih mantep, ASC nya bikin nyaman. terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.