Konsumsi BBM All New Yamaha Vixion R 155 2018 Tanpa Eco Riding

SemarMoto – Konsumsi BBM All New Yamaha Vixion R 155 2018 Tanpa Eco Riding.
Hai mas vroh… Sempat tertunda beberapa hari soal review konsumsi bbm All New Yamaha Vixion R 155 2018 nih, harap dimaklumi ya! Pada tulisan sebelumnya mengenai review All New Yamaha Vixion R 2018, belum saya tulis soal konsumsi bbm nya. Nah kali ini coba akan kita lihat dapat seberapa konsumsi bbm Yamaha Vixion R vva 2018 tanpa eco riding.

Terus terang perlakuan terhadap motor Yamaha Vixion R vva 2018 ini apa adanya. Artinya apabila jalan kosong ya digeber dan kalau padat ya pelan-pelan, itu kalau saya yang bawa. Perlu diketahui bahwa motor tersebut yang memakai bukan hanya saya saja, karena ingin mendapatkan testimoni dari orang lain juga. Tercatat ada 4 orang yang saya suruh nyobain motor tersebut, bebas mau dipakai pelan atau kencang. Jadi saya simpulkan bahwa pengujian konsumsi bbm All New Yamaha Vixion R 155 2018 tanpa eco riding ya! Lha tangannya yang nge gas gak cuma satu koq.


Review All New Yamaha Vixion R 2018

Kondisi jalan yang saya lalui juga bervariasi, pokoknya seperti pemakaian harian deh. Plus saya bawa ke jalur pegunungan Ungaran-Kaloran dan pengujian kecepatan pada jalur lingkar Ambarawa. Saya sering upshift pada rpm menengah dan atas loh! Soalnya penasaran sama fitur assist and slipper clutch nya. Dan ternyata berasa juga vroh. Ketika motor kita geber, fitur assist clutch benar-benar membuat akselerasi lebih cepat.

Fitur assist clutch ini membuat kopling lebih ringan, jadi tangan gak akan terasa pegal saat mengendarai motor. Dan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Perbedaanya cukup terasa jika dibandingkan dengan motor yang tanpa fitur tersebut. Tenaga mesin langsung ngisi tanpa ngedrop ketika menaikkan gigi persneling. Tapi ingat, jangan sering oper gigi tanpa narik kopling sebab nanti bisa rompal itu gigi rasio!!

Konsumsi BBM All New Yamaha Vixion R 155 2018 Tanpa Eco Riding

Selama 7 hari motor tersebut saya bawa, hanya 2x saya isi bbm ke SPBU. Yang pertama isi Rp 27.000 dan kedua ngisi Rp 20.000 jadi total beli bbm adalah Rp 47.000. BBM yang saya gunakan adalah pertamax, mau saya isi pertalite atau premium koq nanggung. Nanti gak bisa merasakan performa mesin secara maksimal, koq gak dipenuhi sekalian? Hadeh, tanki nya besar vroh, lagi kanker, muehehehe…

Duit 47 ribu kalau dibelikan pertamax dapatnya = 47.000 : 8.900 (harga 1 liter pertamax) = 5,28 liter. Total jarak yang saya tempuh selama saya pakai adalah 212 km, foto ada di odometer. Jadi kalau di rata-rata 212 : 5,28 liter = 40,151 km/liter. Kesimpulannya konsumsi bbm Yamaha Vixion R vva 2018 yaitu 40,151 km/liter. Hitungan ini berdasarkan perkiraan saya pribadi, kalau lihat angka di speedometer malah jauh lebih irit. Nanti kalau saya bilang irit pol, dibilang berlebihan. Mentang-mentang motor pinjaman terus dibaik-baikin, tapi ya terserah dink. Orang yang nyobain saya koq, sampean terima ya syukur, enggak juga gak masalah, ngoahahaha…

konsumsi bbm All New Yamaha Vixion R 155 2018

Sekian informasi mengenai konsumsi bbm All New Yamaha Vixion R 155 2018 tanpa eco riding. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan. Kalau menurut sampean dengan hasil tersebut bagaimana vroh, irit atau boros? Dengan perlakuan motor seperti saya jabarkan di atas. Komen sesukamu wis.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 745 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

25 Komentar

  1. GSX S saya kalo jalan AKDP naik turun gunung (tanjakan, turunan, sejauh 120km) , pokoknya kalo lempeng gas pol, ada hambatan rem pol, pokoknya stop and go ekstrim,perdasarkan MID paling rendah bisa 1:36.
    Kalau dipakai harian, dalem kota, malah bisa 1:40 – 1:43. Kurang lebih ama NMax dengan perlakuan yang sama (dalam kota), tapi dalkot antara 1:35 – 1:43.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*