Mario Suryo Aji Kibarkan Merah Putih Di Podium ATC 2018 Buriram

Pembalap Indonesia podium di ATC BURIRAM

SemarMoto – Hai mas vroh… Dalam gelaran balapan ATC 2018 Buriram putaran kedua, pembalap Indonesia berhasil kibarkan Merah Putih di podium. Kedua pembalap tersebut adalah Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar. Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua pada balapan pertama (24/3). Dan Afridza Munandar meraih podium ketiga pada balapan kedua (25/3) di Chang International Circuit, Buriram Thailand.

Race pertama ATC seri Buriram diselenggarakan pada Sabtu (24/3). Pembalap Mario Suryo Aji berhasil mempersembahkan podium kedua di balapan pertama dengan raihan waktu tercepat 1’47.532. Prestasi serupa pun sebelumnya telah dicetak pebalap muda ini di seri Qatar. Sementara itu hasil apik pun ditunjukkan pembalap Astra Honda lainnya pada balapan pertama. Afridza Munandar berhasil finish di posisi lima, diikuti M. Adenanta Putra di posisi ke tujuh, dan Lucky Hendriansya yang menyentuh garis finish di posisi 13. Namun sayang, pada race pertama ini Agung Fachrul tidak bisa menuntaskan balapan setelah crash di lap ke 12.


Mario Suryo Aji

Pada balapan kedua (25/3), kegigihan perjuangan pun kembali ditunjukkan pembalap Indonesia di lintasan sirkuit yang juga digunakan untuk balapan MotoGP. Afridza dan Adenanta yang memulai jalannya balapan dari posisi 9 dan 11. Mereka terus memberikan ancaman kepada pembalap-pembalap lainnya yang berada di grup depan. Keduanya pun beberapa kali berada di posisi tiga besar. Namun ketatnya persaingan membuat aksi overtake antar pembalap tidak bisa terhindarkan. Memasuki lap terakhir, lima pembalap di grup depan saling memberikan tekanan, posisi pertama pun tidak bisa terkunci begitu saja. Saat memasuki tikungan terakhir sebelum memasuki garis finish, Adenanta kurang beruntung karena dirinya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Afridza terus berusaha menempel pembalap lainnya dan berhasil finish di posisi ketiga. Dan berkibarlah Merah Putih Di Podium ATC 2018 Buriram.

“Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Pada race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia. Sepanjang race saya terus berusaha untuk focus bersaing dengan pebalap di top grup. Usaha saya tersebut berbuah manis dengan posium tiga ini. Hasil ini akan menjadi pemicu semangat saya untuk lebih mempersiapkan diri menuju seri selanjutnya di Malaysia”. Ujar Afridza.

“Alhamdulillah saya mampu memulai race 2 ini lebih baik dari race 1. Di race 2 ini jalannya balapan jauh lebih rapat antar pembalap. Saya mampu untuk konsisten berada di grup depan sepanjang balapan. Namun agresivitas pembalap lain terkadang membuat saya kesulitan untuk maju ke depan. Menjelang akhir race, saya berusaha untuk menekan pembalap di depan. Usaha saya tersebut ternyata masih belum maksimal sehingga saya hanya mampu finish di posisi enam. Semoga di seri Sepang nanti saya mampu tampil lebih baik lagi untuk meraih podium”. Ujar Agung. Agung Fachrul berhasil finish di posisi ke enam dan Lucky Hendriansya finish di posisi ke 12.

Pembalap peraih podium pada balapan pertama, Mario Suryo Aji terpaksa tidak dapat melanjutkan perjuangannya di balapan kedua. Motor Mario mengalami kendala saat warm up lap, sehingga Mario harus masuk ke pit untuk dilakukan pengecekan pada motornya. Begitu lampu start menyala, Mario memulai jalannya balapan dari pit. Namun motornya masih mengalami masalah teknis dan Mario pun tidak dapat menyelesaikan balapan.

Atas raihan ini membuat Mario mengkoleksi 53 poin dan berada di peringkat tiga besar klasemen sementara ATC 2018. Lalu Afridza, Agung, dan Adenanta masing-masing berada di posisi 4, 9, dan 10 besar. Seri ATC berikutnya akan diselenggarakan di Sepang International Circuit, Malaysia pada bulan Juli mendatang.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 754 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*