Pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018 Keren, Indonesia Kapan Ya?

Yamaha Qbix 125 2018

Pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Yamaha QBIX 125 merupakan motor matik yang ada di Thailand dan desain nya unik. Awal melihat Yamaha QBIX terasa aneh, tapi semakin lama dilihat jadi bagus juga. Awal keluar 2017 warnanya sih biasa saja tapi begitu facelift, pilihan warna Yamaha QBIX 125 2018 semakin menarik. Seharusnya PT. YIMM menghadirkan motor matik ini untuk memberikan perlawanan kepada Honda Scoopy. Seperti apa sih pilihan warna Yamaha QBIX 125 2018? Yuk kita intip beserta spesifikasi dan fitur nya.

Sebenarnya sangat di sayangkan sekali karena sampai sekarang PT. YIMM belum memproduksi Yamaha QBIX ini, padahal trend saat ini kebanyakan orang beralih ke motor matik. Seperti yang kita ketahui dalam market share motor matik PT. AHM itu sudah jauh meninggalkan Yamaha, apalagi di segmen matik entry level. Honda Beat dan Scoopy sulit untuk dikalahkan, nempel saja berat sekali rasanya.


fitur yamaha Qbix 125 2018

 

Apabila PT. YIMM mau menghadirkan Yamaha Qbix 125 tentu secara penjualan bakal terdongkrak. Sebab secara desain memang nyleneh tapi bisa saja menjadi trend setter baru di motor matik. Emang seperti apa sih spesifikasi Yamaha Qbix 125 2018? Jadi semakin penasaran kan?

Spesifikasi Yamaha QBIX 125 2018

Mesin

4 langkah, silinder tunggal, SOHC 2 katup, pendingin udara.

Volume silinder

125 cc.

Rasio kompresi

9.5: 1

Silinder x stroke

52,4 x 57,9 mm.

Busi

NGK / CR6HSA.

Dispenser Minyak

Nozzle.

Sistem pengapian

TCI.

Sistem kopling

Sentrifugal otomatis, kopling kering.

Starter

BM95 (QBIX) dan BM96 (QBIX S) mulai dengan sistem dan mulai kaki listrik.

Mulai Elektrik BM97 (ABS).

BBM

Bensin tanpa timbal atau Gasohol (E10).

Kapasitas Bahan Bakar

4.2 liter

Kapasitas Penggantian

0,8 liter

Sistem transmisi

V-belt conveyor belt (V-Belt)

Rasio gigi

10.156 (50/16 x 39/12)

Filter udara

Kertas dilapisi dengan minyak.

 Baterai

BM95 (QBIX) dan BM96 (QBIX S) 12 V, 5,0 Ah / YTZ6V (MF)

BMB (QBIX ABS) 12 V, 6.0 Ah / YTZ7V (MF).

 • Sasis / Rangka.

Jenis rangka

Byron Bay

Sudut caster

26 derajat / 90 mm

Lebar x panjang x tinggi

BM95 (QBIX) 715 x 1.860 x 1.115 mm

BM96 (QBIX S) dan BM97 (QBIX ABS) 740 x 1.860 x 1.115 mm

Ketinggian jok

775 mm

Ground clearance

135 mm

Jarak sumbu roda

1,280 mm

Berat (Termasuk oli mesin dan tangki bahan bakar)

BM95 (QBIX) 103 kg

BM96 (QBIX S) 106 kg

BM97 (QBIX ABS) 108 kg

Radius putar terendah

1.900 mm

 Pilihan Warna Yamaha Qbix 125 2018

Yamaha Qbix 125 ABS 2018.
• Pilihan Warna Yamaha Qbix 125 ABS 2018 Abu-abu Hijau (grey-green). Pilihan pilihan warna yamaha qbix abs 2018 grey-hijau
• Pilihan Warna Yamaha Qbix 125 ABS 2018 biru-hitam (Blue-Black). Pilihan Warna Yamaha Qbix 125 ABS 2018 biru-hitam (blue-black)
Yamaha Qbix S 125 2018.
• Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 hitam-biru (Black-Blue). Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 hitam-biru (black-blue)
• Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 Pink. Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 pink
• Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 kuning (yellow). Pilihan Warna Yamaha Qbix S 125 2018 kuning (yellow)
Yamaha Qbix 125 2018 tipe standar.
• Pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018 merah (red). pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018 merah (red)
• Pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018 hitam (black). pilihan Warna Yamaha QBIX 125 2018 hitam (black)

Fitur Yamaha Qbix 125 2018

  1. Menggunakan teknologi Blue Core. Dengan teknologi Blue Core pembakaran lebih efisien, sehingga lebih ramah lingkungan dan hemat bbm.
  2. Start Stop System. Teknologi cerdas mengurangi konsumsi bahan bakar. Mesin berhenti secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 detik. Dan untuk menyalakan tinggal putar grip gas. Membantua menghemat bahan bakar dan mengurangi polusi.
  3. Pengereman ABS. Hanya tersedia pada tipe ABS, yang membantu berkendara lebih nyaman dan safety.
  4. Lampu LED. Menggunakan lampu full LED, sehingga lebih hemat konsumsi listrik.
  5. Speedometer digital. Layar speedemeter menggunakan LCD digital, semua informasi tersaji lengkap dan atraktif.
  6. Socket charger. Membantu mengisi baterai gadget ketika kehabisan daya.
  7. Smart Key System. Memberikan keamanan pada motor anda. Tersedia pada tipe S dan ABS.

Nah gimana setelah kita lihat spesifikasi dan fitur dari Yamaha Qbix 125 2018 di atas, bagus gak? Kira-kira jika PT. YIMM menjual motor Yamaha Qbix 125 2018 seperti di atas setuju gak?

pilihan warna Yamaha Qbix 2018

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 745 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

19 Komentar

  1. kasihan para FBY, dari dulu sampai sekarang dikasi matik velg geol, CVT tikus, desain ancur. Jualan suling aja!!!!

  2. Betul om, sayang YIMM gak bikin motor ini dari kemarin, padahal secara desain itu bagus, karena orang sudah bosan dengan motor matik yamaha. gak ada kemajuan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*