Testimoni Yamaha Aerox 155 VVA ABS Dari Pengguna Honda Vario

Review Yamaha Aerox 155 vva S-version

Testimoni Yamaha Aerox 155 VVA ABS Dari Pengguna Honda Vario.
SemarMoto – Hai mas vroh… Seperti kebiasaan sebelumnya jika ada unit motor pinjaman pasti saya suruh orang lain untuk mencoba dan memberikan testimoni. Nah pada kali ini akan membahas soal testimoni Yamaha Aerox 155 vva ABS dari pengguna Honda Vario. Hasil review atau testimoni Yamaha Aerox 155 vva ini sama sekali tidak ada intervensi, jadi apa adanya.

Korban kali ini adalah tetangga saya sendiri, beliau ini secara postur memang besar dan tinggi. Bobotnya kurang lebih 90 kg lah, kalau kurang sepertinya enggak, lebih sih mungkin. Moga-moga aja orangnya gak baca tulisan ini, ntar saya bisa di smackdown, hehehe. Beliau punya motor Honda Vario, Kawasaki Ninja 250 fi, mobil Brio dan Nissan Serena. Untuk keseharian seringnya yang dipakai adalah Honda Vario, Ninja 250 fi nya malah jarang dipakai. Wah cocok nih bisa dijadikan bahan, pikir saya.


Ok cukup perkenalannya saatnya kembali ke topik bahasan tentang testimoni Yamaha Aerox 155 vva ABS dari pengguna Honda Vario. Pokoknya saya suruh mencoba sesuka hati dan menceritakan hasilnya serta saya tulis apa adanya.

Testimoni Yamaha Aerox 155 VVA ABS Dari Pengguna Honda Vario

• Desain

Menurut pendapat beliau, secara desain Yamaha Aerox 155 vva ini besar dan sporti. Jika dibandingkan dengan Honda Vario tentu kalah dan lebih sangar Aerox 155. Cat dan plastik body tebal serta solid, beda dengan motor matik miliknya. Speedometer menarik sebab sudah full digital, tapi saat dibawah terik sinar matahari kurang terang.

• Ergonomi

Dengan badannya yang tinggi, untuk menaikinya tidak kesulitan. Posisi tempat duduk, kaki dan tangan memegang stang nyaman. Joknya panjang dan empuk, lebih enak dari motor matik yang dimilikinya. Saat mencoba posisi sebagai pembonceng juga nyaman, cuma agak tinggi, agak kesulitan jika yang naik orang pendek. Naik Yamaha Aerox 155 vva ABS lebih nyaman daripada naik Honda Vario miliknya.

fitur yamaha aerox 155 vva ABS keyless

• Fitur

Dari beberapa fitur yamaha Aerox 155 ABS, yang beliau paling sukai adalah Smart Key System nya. Dimana tidak perlu repot untuk mencolokkan anak kunci ke motor. Bagasi super besar, bisa muat barang bawaan banyak. Sudah dilengkapi fitur seperti motor matik Honda, yaitu Start Stop System, starter halus dan Stand side switch. Tapi Yamaha Aerox 155 vva lebih canggih karena pakai variable valve actuation dan ukuran ban lebih besar jadi lebih stabil.

• Performa Mesin

Tarikan Yamaha Aerox 155 vva ABS sangat responsif, meskipun motornya besar tapi larinya enteng. Di rpm mesin bawah, menengah maupun atas tenaganya terasa terus. Kesan berat saat motor berhenti jadi hilang, yang ada malah enak untuk dibejek.

• Pengereman dan Suspensi

Remnya pakem banget, ketika dicoba untuk mengerem mendadak, motor cepat berhenti. Saat menjajal sistem ABS nya juga dibilang mantap. Motor digeber kencang di jalan paving blok, lalu tuas rem depan ditekan secara kuat, ban tidak mengunci. Laju motor tetap stabil dan tidak ada gejala limbung atau ngebuang. Beda banget sama Honda Vario yang biasa dipakainya, motor direm tapi masih nyelonong.

review Yamaha Aerox 155 VVA ABS Dari Pengguna Honda Vario

Soal suspensi beliau berkomentar enak, baik depan maupun belakang. Malah beliau lebih suka dengan dual shockbreaker belakangnya, karena lebih stabil. Yang ini saya sebenarnya agak heran, sudah saya suruh untuk cari jalan jelek, berlubang sekalipun, jawabanya tetap sama. Gak bilang keras loh, aneh bukan? Koq malah beda dengan pendapat saya ya?

Sekian coretan sederhana mengenai testimoni Yamaha Aerox 155 VVA ABS dari pengguna Honda Vario. Yang namanya pendapat setiap orang tentu tidak bisa sama. Semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin mencari referensi atau untuk menambah pengetahuan.

Testimoni Yamaha Aerox 155 VVA ABS Dari Pengguna Honda Vario

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 806 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

10 Komentar

  1. motor skok keras, masak ane pakai buat lewat poldur bunyi jedag?
    FBY emang pekok, dikibulin yamahmud, muehehehehe

  2. Daripada mongtor hongda mpokrio, joknya keras kek batu nisan disarungin, ban cungkring gampang jendol2, licin.
    Motor bosookkk!!!!!

  3. Menghargai ulasan nya……( review jujur)
    apalagi dia dapat merasakan pengalaman mengemudi berbagai kendaraan.
    Citarasa dan “feel” tiap motor pasti beda…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.