Data AISI Ekspor Motor Maret 2018 : Ada Yang Naik Tajam!

data aisi ekspor motor februari 2018

Data AISI Ekspor Motor Maret 2018.
SemarMoto – Hai mas vroh… Mengenai data AISI ekspor motor Maret 2018 sebenarnya saya agak bingung nih. Soalnya di media sekelas detik.com dan lainnya hanya mencantumkan data aisi ekspor motor Januari-Maret 2018. Jadi terpaksa saya harus menghitung ulang dan kroscek kiri kanan untuk penjualan ekspor motor Maret 2018. Hal tersebut saya lakukan supaya tulisan data AISI ekspor motor Maret 2018 lebih enak dibaca dan tidak membingungkan. Baiklah mari kita lihat penjualan ekspor motor Maret 2018 dari Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS dan Yamaha.

Di bulan kemarin secara total penjualan ekspor motor Maret 2018 adalah 53.152 unit. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 14.473 unit dibandingkan bulan Februari yang tercatat 38.679 unit. Posisi teratas masih dipegang oleh Yamaha dengan penjualan ekspor motor sebanyak 27.107 unit selama bulan Maret 2018. Yamaha mengalami peningkatan 3.864 unit.


Dibelakangnya menguntit Honda, dari data AISI ekspor motor Maret 2018 tercatat 17.877 unit. Kemudian TVS, pabrikan ini berhasil mengekspor sejumlah 5.048 unit. Disusul Suzuki dengan angka 2.503 unit dan Kawasaki sebanyak 617 unit. Pusing liat angka? Saya juga koq, untuk lebih enaknya silakan lihat tabel yang sudah saya buat secara sederhana di bawah ini.

Data AISI Ekspor Motor Maret 2018

BrandJanuariFebruari.MaretTOTAL
Yamaha23.030 unit23.243 unit.27.107 unit73.380 unit
Honda6.281 unit9.034 unit.17.877 unit33.192 unit
Suzuki4.445 unit3.846 unit.2.503 unit10.794 unit
Kawasaki937 unit1.129 unit.617 unit2.683 unit
TVS3.328 unit1.427 unit.5.048 unit9.803 unit
Total38.021 unit38.679 unit.53.152 unit129.852 unit

Dari data AISI ekspor motor Maret 2018 di atas sebenarnya saya agak heran, emang kenapa? Lonjakan penjualan ekspor dari Honda dan TVS banyak sekali, tidak seperti biasanya. Honda mampu naik 8.843 unit dan TVS naik tajam sebanyak 3.621 unit dibanding bulan sebelumnya. Ya kalau memang benar, kita juga ikut senang karena produk buatan Indonesia semakin laris di luar negeri, tul gak?

Data AISI Januari 2018

Raja penjualan ekspor saja hanya mampu naik 3.864 unit, langsung disalip oleh Honda, tapi di overlap sama TVS. Saya ngomong peningkatan lho ya, bukan secara total! Ok, sekian informasi mengenai data AISI ekspor motor Maret 2018, semoga bermanfaat. Data ini saya ambil dari beberapa sumber, salah satunya adalah detik.com.

data AISI ekspor motor Maret 2018
ini juga produk ekspor loh!

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 745 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*