Cara Memperbaiki Shockbreaker Honda PCX 150 2018 Bengkok




SemarMoto – Hai mas vroh… Terkait masalah shock Honda PCX 150 bengkok, sampai sekarang belum ada solusi resmi dari PT. AHM, sebagian orang ada yang bingung dan ada juga yang mengatasinya sendiri. Kasus shockbreaker PCX 150 yang bengkok ini setelah saya amati banyak juga yang mengalami. Jika Anda sebagai pemilik, mungkin bisa mempertimbangkan cara memperbaiki shockbreaker Honda PCX 150 2018 bengkok ini. Di saat klaim garansi belum mendapat titik terang, siapa tau bisa jadi alternatif.

Tulisan cara memperbaiki shockbreaker Honda PCX 150 2018 bengkok ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya. Yaitu tentang shock PCX 150 lokal bengkok? Fakta atau hoax? Supaya tidak dicap Black Campaign, sebab antara mengungkap fakta dan bece itu sangat beda tipis. So, tentunya harus memberikan solusi yang bermanfaat kepada pembaca, siapa tau berguna.

Pengukuran shockbreaker honda pcx 150 2018

Setelah tengak tengok ke kanan dan ke kiri untuk mencari tau sumber permasalahannya, ada yang mengatakan dari dudukan shockbreaker. Dan ada yang bilang dari rangka PCX 150 lokal yang tidak senter atau presisi. Lalu bagaimana cara memperbaiki shockbreaker Honda PCX 150 2018 bengkok? Akhirnya saya menemukan 2 orang yang sudah berhasil mengatasi shock PCX 150 lokal yang bengkok. Saya buat rangkumannya di bawah ini.

Cara Memperbaiki Shockbreaker Honda PCX 150 2018 Bengkok

Cara Memperbaiki Shockbreaker Honda PCX 150 2018 Bengkok

  1. Bongkar body belakang All New Honda PCX 150 2018.
  2. Copot baut dudukan skok kanan yang atas dan senterkan atau luruskan dengan kemiringan shock dengan shock sebelah kiri.
  3. Kenapa yang dirubah dudukan shock sebelah kanan atas? Karena kalau menyenterkan atau meluruskan dudukan shock bawah untuk mengikuti kemiringan yang kanan. Shock kiri kemungkinan membentur filter.

Cara Mengatasi Shockbreaker Honda PCX 150 2018 Bengkok

Ada satu lagi pemilik yang berhasil mengatasi shockbreaker Honda PCX 150 2018 yang bengkok dengan mengakali dudukan shocknya.

  1. Gerinda kupingnya kiri lebih tipis supaya agak geser mepet ke sasis dan menjauhi ban.
  2. Ganjal shock kanan dengan 2 ring supaya bisa menjauhi sasis dan mendekati ban.

Jika sudah diperbaiki maka ayunan per shockbreaker lebih terasa membaik. Meskipun masih terasa keras tapi tidak separah ketika bengkok. Sekian coretan sederhana mengenai cara memperbaiki shockbreaker Honda PCX 150 2018 bengkok. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 914 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

7 Komentar

  1. jadi ini murni cacad desain… beda ama spakbor miring. cuma beda nya spakbor miring langsung jadi toa di kalangan blogger tanah air sampai mempertanyakan kualitas dan delivery nya YIMM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.