Perbedaan Black Campaign Dan Negative Campaign Dalam Dunia Otomotif, Kamu Harus Paham!




bedanya black campaign dengan negative campaign otomotif

SemarMoto – Hai mas vroh… Sampean sudah paham belum perbedaan black campaign dan negative campaign? Karena ini warung otomtoif tentu bahasannya ya seputar dunia otomotif, bukan politik lho ya! Nah sebagai pengetahuan dan meluruskan supaya kita tidak salah menyebut antara black campaign atau yang terkenal dengan istilah bece. Dengan negative campaign atau kampanye negatif, mari kita diskusikan bersama-sama supaya lebih cerdas dan tau bedanya.

Kenyataannya segala sesuatu yang kita lihat di dunia maya atau pun dunia nyata yang bersifat jelek atau olok-olok. Biasanya disebut sebagai black campaign atau kampanye hitam, padahal itu belum tentu loh! Bisa saja itu sebagai negative campaign atau kampanye negatif. Supaya lebih jelas yuk kita cari tau apa perbedaan black campaign dan negative campaign.

black campaign vs negative campaign

Perbedaan Black Campaign Dan Negative Campaign

Black Campaign atau kampanye hitam adalah mengungkapkan suatu keburukan atau kejelakan yang tidak sesuai fakta. Tau kan maksudnya? Tidak sesuai fakta itu bisa berarti mengada-ada, membuat seolah-olah itu kenyataan. Jatuhnya tentu ke fitnah, atau menuduh tanpa adanya bukti secara jelas. Untuk lebih mudahnya mungkin harus dikasi contoh biar enak ya? Contoh : Jangan beli motor itu, mesinnya bosok, gampang mrotoli. Atau brosur komparasi yang dibuat untuk menjatuhkan kompetitor. Produk A lebih unggul segala sisi dibandingkan produk B.

 

Negative Campaign atau kampanye negatif adalah mengungkapkan suatu keburukan atau kejelekan berdasarkan fakta dan sesuai dengan kenyataan. Contoh : Lampu depan ngembun habis dicuci atau kehujanan, shockbreaker bengkok, velg geal geol, rangka patah, kasus knalpot palsu, dll.

Kira-kira sudah paham belum tentang perbedaan black campaign dan negative campaign? Kuncinya kita harus lebih teliti dan mencari buktinya vroh! Misalnya berita tersebut memang fakta atau negative campaign, tetapi karena banyak yang membully akhirnya banyak yang menyebut black campaign.

Sekian coretan sederhana mengenai perbedaan black campaign dan negative campaign. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

kampanye hitam vs kampanye negatif

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

6 Komentar

  1. Saya ikut2an aja omm di blog sebelah. Asal bisa mancing yg lain. Sebenarnya motor saya nasha madein Semarang.
    Saya suka mereka yg pake idiom dan diksi yg menarik. Saya pernah dituduh pembodohan otomotif, tukang fitnah sekaligus pakar otomotif juga om. Cekikikan sendiri saja saya. Hiburan tersendiri klo reply-nya marah2. Ingat A-graded Braking System, BBS dan C-graded Braking System gak om? Itu murni kreasi saya. Setelah tiga tahunan ngikutin ivvb n tmcblg,bisa dpt ide gitu. Saya juga bikin semacam yel-yel. Ada yg ngikutin sebentar. Tapi bnyk yg gagal. Banana shockbreaker pertama tak lempar di leopold,yg dulu saya plesetin jadi loyop_ld sampai saya dibully fansnya om leo. Sebenarnya saya cuma ilustrator di media cetak lokal. Saya biker marjinal aseli om…

  2. paling banyak pelakunya sudah jelas ngepbeha dan dikoordinir, gak percaya? tanya aja komentator yg nama nya Dodit…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.