Konsumsi BBM Yamaha Lexi 125 Dapat Segini, Menurutmu Bagaimana?

review-yamaha-lexi-125-2018

Konsumsi BBM Yamaha Lexi 125.
SemarMoto – Hai mas vroh… Kembali lagi kita membahas soal motor maxi skutik dari Yamaha, siapa lagi kalau bukan Lexi 125 vva? Sesuai dengan judul di atas, fokus pembahasan kali ini adalah soal konsumsi bbm Yamaha Lexi 125 vva. Yang namanya produk baru mungkin masih pada penasaran, apakah dalam tes konsumsi bbm Yamaha Lexi 125 ini boros atau irit? Biar sampean sendiri yang menilainya.

Pengujian konsumsi bbm Yamaha Lexi 125 vva ini saya dapatkan dari perhitungan yang tertera pada speedometer. Tapi tenang vroh hasil pengukurannya itu tidak cuma dilakukan dalam 1 atau 3 hari, melainkan selama seminggu. Perlakuan terhadap sang maxi skutik ya apa adanya, dari jalan pelan, ngebut, riding sendirian maupun boncengan. Menempuh jarak dekat, jarak jauh, melewati jalan datar, naik gunung ataupun turun gunung.


konsumsi bbm lexi 125

Melalui jalan mulus, bergelombang, berlubang, aspal, beton, pokoknya komplit deh. Dengan perlakuan tersebut, harapan saya tentu supaya dapat memberikan informasi seakurat mungkin dan tidak muluk-muluk. Dari pada saya bilang, “wow amazing, 1 liter tembus sekian vroh!”, eh kenyataanya kalau sampean yang nyoba malah lebih boros. Tapi kalau ketika sampean membuktikannya sendiri koq bisa lebih irit, tentu gak bakal kecewa dengan tulisan saya, tul gak?

Konsumsi BBM Yamaha Lexi 125

Foto average bbm speedometer sudah saya reset, buktinya bisa dilihat dari foto di atas. Dalam kurun waktu satu minggu Yamaha Lexi 125 yang saya bawa telah menempuh jarak 516-189 = 327 kilometer. Kalau sampean sering mampir warung Papan Triplex ini tentu tau, jika maxi skutik tersebut yang memakai tidak cuma saya. Pokoknya yang mau nyoba ya silakan, jadi soal konsumsi bbm Yamaha Lexi 125 gak bisa saya setting supaya dapet tinggi.

review yamaha lexi 125 touring

Begitu sang maxi skutik harus dikembalikan kepada yang punya, saya jepret dulu speedometernya. Selama menempuh jarak 327 kilometer, konsumsi bbm Yamaha Lexi 125 ini cuma dapat 39,5 km/liter. Kalau menurut saya pribadi sih bisa dapat segitu ya irit, lha wong penggunaannya juga seadanya koq. Yang megang gas juga gak cuma tangan saya saja. Mungkin kalau sampean gak percaya bisa membuktikannya sendiri, enak kan?

konsumsi bbm yamaha lexi 125

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

 

About SemarMoto 802 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

20 Komentar

  1. Sayangnya si Om ga bandingkan sama metode full to full. Eh tapi nyari spbu pertamini yang valid literannya juga susah seh… Xixixixi..

  2. irit kui bos, motor apapun di bawah 160 cc sing numpak aku tetep 30an kecil. kecuali grand iso 50an soale njaluk e nglaras

  3. waktu NMax brojol media blogger langsung di versus kan ke Vario 150, dr performa yang kalah telak sampe konsumsi BBM yg jg sama. Giliran keluar PCX 150 yg performa dibawah NMax dan Konsumsi BBM juga dibawah NMax, tetep di klaim paling irit di kelas nya.

    NMax 59KPL
    PCX 52KPL

    orang nya sama cuma motornya beda…

    terkait performa juga sama gak taunya tester nya ukuran jumbo, pas dikasih orang yg sama baru dah kliatan NMax performa diatas Vario atau PCX.

    Hmmm… terstruktur juga ya… pengkibulan nya. Sama kek Lexi ini.

    ck ck ck

  4. wkwkwk, komentar kok dr kata orang…
    nah orang yg test gmn tuh.
    @roy, be smart bro…
    say as you really know.
    (@_@)

    • klo ngepbeha itu emang harus katanya masbro… coba cek komentator di blog TMC, PCX dpt 52KPL dibilang Irit tp Nmax cuma 35-40KPl dibilang boros padahal di blog yg sama NMax dpt 59KPL tp ngepbeha tutup mata semua

      hahaha

  5. Sayangnya di kalimantan gak ada unit test drive. Gak Honda, gak Yamaha. Malah Suzuki yang ada. Tapi khusus GSX aja.
    Kalau getaran mesin, suara ngorok, gredek di CVT ada gak mas?

    • Kalau soal kenyamanan, saya sudah bilang berkali2, Lexi S 125 tidak perlu diragukan. Tapi ya itu desainnya kurang bagus, kalau New Vario 150 desain bagus, tapi kalau soal kenyamanan? Sebaiknya dicobain dulu mas 😂

  6. Wah vario 150 cc tembus 55 km perliter,top speed 127 kpj..
    Pcx lokalisasi tembus 58 kpl
    Top speed 145 kpj…
    Pake bahan bakar nya ngibul metode riplogic…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*