Klarifikasi Shock Honda PCX 150 Bengkok Dari AHM Beserta Videonya

SemarMoto – Hai mas vroh… Dikarenakan masalah shockbreaker bengkok yang melanda Honda PCX 150 lokal beberapa waktu lalu sempat ramai, akhirnya PT. AHM memberikan klarifikasi shock Honda PCX 150 bengkok dalam acara bedah teknologi. Dalam acara tersebut dihadiri oleh media, blogger dan vlogger yang berlangsung di Jakarta 16 Mei 2018. Terus bagaimana tanggapan dari AHM mengenai kasus shock Honda PCX 150 bengkok? Mari kita simak sampai selesai, ada videonya juga loh!

Eh emangnya Papan Triplex dateng, koq pakai ikut bahas segala? Ya enggak sih, maklum saya kan cuma blohher otomtoif pinggiran kelas teri. Yang penting bahasan sesuai tagline yaitu automotive news, review and sharing. Berita apapun kalau memang sesuai fakta dan bermanfaat kenapa enggak? Karena warung ini tidak fanatik dan condong ke salah satu brand, ngetik ya ngetik aja, hehehe… 😛


shockbreaker honda pcx 150 2018 bengkok

Shock Honda PCX 150 Bengkok?

HP klik disini.

Tentu sampean juga sudah membaca beritanya atau bahkan melihat secara langsung soal shock Honda PCX 150 bengkok. Nah kalau belum, sampean bisa melihat video di atas, biar ada buktinya dan flashback sebentar. Begitu ramai masalah tersebut, sebenarnya AHM sudah memberikan klarifikasi shock Honda PCX 150 bengkok. Ini ada kutipannya.

“Semua unit motor yang dikirimkan ke konsumen telah lolos uji kualitas, termasuk bagian shockbreaker. Pada prinsipnya tidak ada masalah dengan shockbreaker PCX”. Head of Corporate Communication PT. AHM Ahmad Muhibbuddin.

Dikarenakan klarifikasi shock Honda PCX 150 bengkok tersebut hanya berupa pernyataan, banyak yang tidak percaya. Dan pada akhirnya saat acara bedah teknologi Honda PCX dibahas secara detail, silakan dilihat videonya.

klarifikasi shock honda pcx 150 bengkok dari AHM

Video Klarifikasi Shock Honda PCX 150 Bengkok Dari AHM

HP klik disini.

Dari video klarifikasi shock Honda PCX 150 bengkok di atas, bukan dilontarkan sembarangan orang loh! Yang memberikan penjelasan adalah Pak Nyoman Kesawa dari divisi HC3, Pak Kiswinar dan Pak Hendro Sutarno dari divisi teknis. Serta Pak Hendrik, penanggung jawab produksi Honda PCX 150 lokal 2018. Intinya bahwa bengkoknya shock Honda PCX 150 itu dari ulirnya, karena spring atau per nya itu menganut 3 kekerasan. Selama as shock tidak bengkok dan oli shockbreaker gak ada kebocoran hal tersebut tidak masalah. Secara visual memang kurang enak dilihat tapi itu tidak berpengaruh terhadap kinerja shockbreaker.

Pengukuran shockbreaker honda pcx 150 2018

Jadi gampangnya tuh begini, selama shockbreaker tidak bocor berarti aman dan masih sesuai standar. Apabila shockbreaker Honda PCX 150 sampean bengkok dan melakukan klaim garansi ke AHASS/dealer tempat beli motor tersebut. Ya tidak akan diganti, sebab hal tersebut tidak bermasalah. Tapi ada satu pertanyaan yang mengganjal nih, koq kebanyakan shock yang bengkok sebelah kanan ya? Nah itu yang masih jadi tanda tanya dalam benak saya. Sekian informasi sederhana mengenai klarifikasi shock Honda PCX 150 bengkok dari AHM. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Kalau adek gimana bang? Bengkok gak?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 842 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

10 Komentar

  1. Tak ada produk yg sempurna, cuma sebisanya perfect lah, klo tak ada masalah harusnya diimbangi secara visual nyaman diliat, klo posisinya miring walo katanya Aman cuma ga enak diliat

  2. Kalau antara batang as shock atas dengan bawah udah gak segaris lurus, lama kelamaan pasti bocor.
    Emang dalam jangka pendek gpp, tapi coba aja, yg batch awal gak lama lagi pasti bakalan bocor.

  3. Seandainya di kemudian hari bermasalah dgn Shock.. dan masa garansi sudah habis.. bagaimana..?? Apakah AHM mau bertanggung jawab..

  4. Klo spakbor miring para blogger langsung ramai2 memberitakan. bahkan ada yg menegur langsung YIMM untuk perbaiki standar kualitas dan pengirimannya. padahal tinggal bongkar pasang lg kelar urusan. nah shock miring ini emang sassisnya gak rata sampe ada yg buat dudukan sendiri baru normal. jadi emang sejak awal cacad produk. blogger besar gak berani bahas ini termasuk menegur AHM terkait QC nya.

    Klo emang gak masalah kenapa recall diem2?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.