Galang Hendra Jadi Pembalap Terbaik Diantara Rider bLU cRU Challenge WSSP 300 Donington Park


galang hendra pembalap terbaik Rider bLU cRU Challenge

SemarMoto¬†– Hai mas vroh… Galang Hendra Pratama membuktikan talentanya dalam kompetisi balap level dunia WorldSSP300 yang memasuki seri ke-4 di Sirkuit Donington Park, Inggris. Dalam sesi latihan bebas 2 (FP2) yang berlangsung 30 menit. Pembalap asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini dapat merebut posisi ke-2 dan menjadi pembalap terbaik rider bLU cRU Challenge.


Galang Hendra yang memacu Yamaha YZF R3 terus mempertajam waktunya dalam 5 menit terakhir. Sempat memiliki gap atau jarak waktu hingga lebih 1 detik. Kemudian terus dipertajam hingga menembus best time 1 menit 45,123 detik. Ini berbeda 0,517 detik dari Scott Derou yang notabene membesut Ninja 400 yang memiliki kapasitas silinder lebih besar.

Sebelumnya saat FP1 yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah karena diguyur hujan. Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing sempat terjatuh hingga harus melakukan medical check. Kemudian pihak medis memutuskan bahwa tidak terjadi hal serius. Galang Hendra dinyatakan dalam kondisi fit. Hanya mengalami memar pada tangan kirinya dan tidak mempengaruhi penampilannya.

galang hendra pembalap bLU cRU Challenge

“Saya sempat mengalami crash di latihan bebas 1 (FP1), sehingga saya tidak bisa melanjutkan jalannya FP1. Di FP2 saya dapat bergabung kembali. Saya sangat senang dengan hasil latihan bebas ke-2 dimana saya dapat meraih posisi ke-2. Dalam Superpole 2 nanti, saya akan melakukan yang terbaik Untuk Merah Putih Semakin Di Depan. ujar Galang Hendra Pratama.

Hasil FP2 ini membuktikan bahwa Galang Hendra menjadi yang terbaik diantara rider bLU cRU Challenge. Program bLU cRU Challenge adalah penggemblengan pembalap Yamaha yang diselenggarakan Yamaha Motor Eropa. Ketika WSSP300 Imola Italia (13 Mei), Galang Hendra meraih sukses dengan finish ke-5.

Superpole 2

Hasil FP2 dari para rider bLU cRU Challenge yaitu Dennis Koopman di deretan ke-18. Kemudian Jeep Overbeeke di posisi ke-22, lalu Luca Bernardi urutan ke-23. Dan terakhir Hugo De Cancelis di peringkat ke-29. Mengacu hasil ini, maka potensi Galang Hendra untuk lebih baik dari hasil WSSP300 Imola terbuka lebar. Dalam babak Superpole (SP) dapat berada pada grid posisi di barisan depan peluang untuk juara lebih besar. Mari dukung terus perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan!”.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 846 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

4 Komentar

  1. Semoga tambah professional dan rendah hati
    Jangan lagi terulang kata2 arogan “catet nama gue GALANG ” seperti di sentul..wkwkwk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.