Cara Membuat Yamaha Lexi 125 Lebih Rendah Sehingga Tidak Jinjit Ketika Dinaiki




review-yamaha-lexi-125-2018

Cara Membuat Yamaha Lexi 125 Lebih Rendah

SemarMoto¬†– Hai mas vroh… Bagi sebagian orang yang berpostur badan kurang tinggi tentunya agak kesulitan ketika menaiki Yamaha Lexi 125. Kebanyakan kaki masih jinjit jika dalam kondisi motor diam, hal tersebut tidak bisa dipungkiri. Sebab Yamaha Lexi 125 vva memiliki tinggi jok 785mm dan joknya memang lebar. Untuk itu akan coba saya share tips bagaimana cara membuat Yamaha Lexi 125 lebih rendah sehingga tidak jinjit ketika dinaiki.

Untuk cara membuat Yamaha Lexi 125 lebih rendah itu bisa diakali dengan berbagai modifikasi ringan. Saya saja yang berpostur 175an cm masih jinjit ketika naik motor maxi skutik tersebut, apalagi yang dibawah itu? Sebenarnya sih tidak masalah karena Yamaha Lexi itu dibuat sedemikian rupa supaya membuat orang yang mengendarainya nyaman. Tapi jika terlalu tinggi memang agak menyulitkan ketika harus berhenti di lampu merah atau terkena kemacetan. Apalagi kalau cewek, ibu-ibu, istri dan saudara perempuan yang naik, betul gak? Untuk itu tidak ada salahnya jika kita memendekkan Yamaha Lexi 125, supaya semakin nyaman dikendarai siapapun.

cara membuat yamaha lexi 125 lebih rendah

Cara Membuat Yamaha Lexi 125 Lebih Rendah Sehingga Tidak Jinjit Ketika Dinaiki

  1. Turunkan shockbreaker depan Yamaha Lexi 125. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dari 1-3 cm. Kalau tidak bisa melakukan sendiri ya tinggal bawa ke bengkel atau saat servis berkala. Tapi hati-hati, jangan sampai terlalu rendah supaya spakbor depan tidak mentok. Jika lebih dari itu sebaiknya tambahkan sedikit minyak shockbreker depan, namun resikonya jadi agak keras.
  2. Turunkan shockbreaker belakang Yamaha Lexi 125. Lha kan tidak ada stelan ketinggiannya karena paten? Bisa diakali dengan menambahkan aksesoris pengundur shockbreaker belakang. Di toko variasi atau online banyak yang jual. Sebaiknya cari yang bermerk dan berbahan bagus supaya tidak bermasalah ketika dipasang. Sebab sudut shock akan sedikit berubah.
  3. Mengurangi busa jok Yamaha Lexi 125. Sebenarnya memapas busa ini jangan dilakukan banyak-banyak. Karena akan mengurangi keempukan jok dan kenyamanan ketika dikendarai. Tapi jika sampean suka, kenapa tidak?
  4. Mengganti ban standar Yamaha Lexi 125 dengan ukuran lebih kecil dari standarnya. Jangan terlalu kecil juga, turunkan 1 atau 2 tingkat juga bakal jadi lebih rendah. Pilih ban dengan kualitas dan compound yang bagus supaya grip ke aspal tetap menggigit.

cara menurunkan shockbreaker yamaha lexi 125

Nah tips cara membuat Yamaha Lexi 125 lebih rendah di atas bisa sampean pilih salah satu atau lebih. Mana yang sekiranya cocok dan sesuai dengan keinginan sampean. Dengan menurunkan shockbreaker Yamaha Lexi 125 saja, saya rasa sudah membuatnya jadi lebih rendah. Dan itu paling murah sih dari segi budget menurut saya pribadi.

jok yamaha lexi 125 vva lebar dan empuk

Semoga tips cara membuat Yamaha Lexi 125 lebih rendah di atas dapat bermanfaat. Bagi yang suka dengan Yamaha Lexi 125 vva tetapi agak kesulitan karena memang terlalu tinggi ketika dinaiki.

cara memendekkan yamaha lexi 125 vva

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

18 Komentar

  1. om coba bandingin dengan spacy dong tinggi jokny, apa sama yah tingginya..kalo spacykan masih banyak ibu2 yg pake

  2. Kalau menurunkan shock depan bautnya cuma bisa dipasang 1 baut dari 2 baut pada masing-masing bagian ya mas?
    Kalau ganti ban, apakah ban depan dipasang ke ban belakang mas? Dan kalau iya, ban drpannya jadi ukuran berapa ya?

    • Enggak ah mas, bautnya bisa dipasang semuanya koq.
      Turunkan 1 atau 2 step masih aman biar gak terlalu tinggi, ban depan dioper ke belakang bisa. Depan kasi ukuran 90/90 masih aman

      • Terimakasih mas atas informasinya, kalau begitu nanti pas service pertama minta pihak dealer cek ulang shock depannya, kemarin saya minta turunkan shocknya di bengkel dekat rumah dan dikasih tahu kalau cuma 1 baut yang bisa dipasang. Maaf mas tanya lagi, kalau shock belakang lexi s ini diganti dgn shock x-ride bakal bisa nurunin tinggi joknya juga gak ya? Dan jarak ke tanah bakal aman gak ya pas ada poldur? Jok udah saya papas sedikit meski gak seempuk awalnya tapi setidaknya saya bisa napakkan kaki.
        Mohon maaf ya mas kalau saya banyak tanya.

      • Tidak apa2 mas, santai saja, selama saya bisa menjawab pasti saya jawab koq.
        Betul, minta aja diturunkan sedikit shock depannya kalau pas servis.
        Kalau shock belakang supaya lebih rendah bisa aja diganti sama yang sedikit lebih pendek, mendingan beli shock aftermarket aja mas yang tipe tabung, jadi biar bisa di setting kekerasannya.
        Dengan cara itu otomatis ground clearance ikut turun juga mas, asal ban nya masih standar cuma turun dikit.

      • Baik mas nanti saya coba juga untuk ganti shock belakangnya, atas saran dan masukannya saya ucapkan terimakasih banyak mas.

  3. Mas, bisa mohon rekomendasi shock aftermarket tabung yg lebih pendek kira2 apa ya? soalnya aku nyari di tempat variasi katanya blm ada hehehe…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.