Modifikasi MotoCompo, Meskipun Kecil Jangan Remehkan Larinya




honda motocompo

Modifikasi MotoCompo

SemarMoto – Hai mas vroh… Sudah lama gak bahas mengenai modifikasi nih, gimana kalau kita bahas modifikasi motor yang unik bin nyleneh? Sudah tau belum soal MotoCompo? Motor kecil nan mungil keluaran Honda yang bernama NCZ 50 atau yang lebih dikenal dengan Honda MotoCompo. Nah gimana kalau kita melihat modifikasi MotoCompo yang unik? Tapi jangan salah, meskipun kecil bisa ngasepin motor 150cc loh!

moto compo

Honda MotoCompo awalnya diperkenalkan pada tahun 1981-1983, merupakan sebuah trunk bike atau folding scooter. Apaan tuh, aneh banget kedengarannya? Motor ini sangat kecil yang dapat dilipat dan dimasukkan ke bagasi mobil. Selain itu yang bikin unik motor ini adalah stang nya bisa dilipat, mirip mini compo kitu, hampir mirip kan namanya?

kawasaki moto Compo

Modifikasi MotoCompo Swap Engine

Honda MotoCompo ini menggunakan mesin AB12E, dengan kapasitas mesin cuma 49cc. Power mesin maksimum sebesar 2,5 HP@5.000 rpm dan torsi maksimum 0,38 kg-m@4.500 rpm. Beratnya pun sangat ringan yaitu 42 kg dalam keadaan kosong, kalau berat isi hanya 45 kg. Itu merupakan spek standar ya, terus bagaimana jika ada orang yang melakukan modifikasi MotoCompo dengan cara di swap engine? Gak tanggung-tanggung vroh, swap engine nya pakai mesin Kawasaki Ninja 150. Ingin lihat bagaimana hasilnya?

swap engine motocompo

Gokil abis nih modifikasi MotoCompo nya, bisa dibayangkan dengan menggunakan mesin Kawasaki Ninja 150 jadi kayak apa coba larinya? Sang SuperKips ini secara klaim pabrikan dapat menghasilkan power maksimum sebesar 20,5 kW (27,9 PS)@10.500 rpm. Dan torsi maksimum sebesar 20 Nm (2 kg-m)@9.500 rpm, kalau dijejalkan di MotoCompo gimana? Anggap saja berat isi motor secara keseluruhan 100 kg, apa gak jadi jambakan iblis neraka jahanam tuh larinya?

modifikasi motocompo

Modifikasi MotoCompo ini juga terlihat sangat rapi vroh, bentuknya jadi semakin padat, meskipun tetap mungil motornya. Dari aslinya yang berbasic scooter jadi motor manual, tentunya sedikit agak ribet dalam penyesuaiannya. Mengganti velg, ban, bikin swing arm, perangkat pengereman dan tetek bengeknya. Tapi yang namanya modifikasi itu tak mengenal batasan, dan hasilnya bisa dilihat sendiri.

Keren bukan modifikasi MotoCompo dengan swap engine Kawasaki Ninja 150 nya? Mau lihat larinya? Ada nih videonya, sekalian di follow instagramnya yah!

moto compo swap engine

HP klik disini

Baca juga yang menarik lainnya :
• Modifikasi New Honda Vario 125/150 Keren.
• Modifikasi Motor Velg Warna Hijau Stabilo.
• Modifikasi Honda PCX 150 Touring.
• Kawasaki Ninja 150 Keder Lawan Yamaha RX King Ini.
• Modifikasi Honda PCX 150 Thailook.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 914 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.