Data Ekspor Motor Mei 2018, Hanya Penjualan Honda Yang Turun




Data Ekspor Motor Mei 2018

SemarMoto – Data Ekspor Motor Mei 2018.
Hai mas vroh… Sebenarnya saya agak kesulitan nih bikin artikel data ekspor motor Mei 2018. Apalagi yang data ekspor motor April 2018 saya tidak bikin. Waktu itu soalnya lagi ngubek-ngubek data penjualan ekspor motor gak nemu yang valid. Tapi berhubung sudah tiap bulan rutin ditulis, jadi seumpama terlewat itu rasanya ada yang mengganjal. Akhirnya kelar juga nih bikin data ekspor motor Mei 2018. Berikut data penjualan ekspor motor Mei 2018 dari Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki dan TVS, silakan dinikmati.

Terus terang mengenai artikel data ekspor motor Mei 2018 ini saya harus mengumpulkan dulu, mirip puzzle kitu. Kemudian saya hitung ulang untuk mencocokkan jumlahnya, yah tau sendiri kalau soal angka ada yang salah, kebelakangnya nanti gak akurat. Data penjualan ekspor motor Mei 2018 ini merupakan himpunan dari berbagai sumber, yaitu viva.co.id, detik.oto.com dan Warung Papan Triplex.

Kalau media 2 bulan kebelakang itu di total, misalnya dari Januari-April dan Januari-Mei. Kalau di sini, saya usahakan dirinci, jadi biar lebih enak melihatnya. Menurut informasi yang saya dapatkan untuk jumlah ekspor motor selama bulan Mei 2018 totalnya 52.321 unit. Jumlah ini meningkat dibanding April yang hanya tercatat 44.271 unit. Lebih detailnya silakan dilihat daftar data ekspor motor Mei 2018 berikut ini.

Data Ekspor Motor Mei 2018

Bulan Yamaha Honda Suzuki TVS Kawasaki
Januari 23.030 unit 6.281 unit 4.445 unit. 3.328 unit 937 unit
Februari 23.243 unit 9.034 unit 3.846 unit. 1.427 unit 1.129 unit
Maret 27.107 unit 17.877 unit 2.503 unit. 5.048 unit 617 unit
April 23.520 unit 16.354 unit 1.780 unit. 2.004 unit 613 unit
Mei 28.600 unit 15.366 unit 4.999 unit. 2.245 unit 1.111 unit

Semisal sampean tidak percaya dengan data ekspor motor Mei 2018 di atas, silakan dihitung dan dibandingkan sama yang lain. Saya sendiri aja berkunang-kunang mantengin angkanya satu persatu, kayak jaman sekolah pas pelajaran matematika, hahaha… Sekian coretan sederhana mengenai data ekspor motor Mei 2018, semoga bermanfaat.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 848 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

2 Komentar

  1. Yamaha dari april ke mei kok turun?
    Trus honda dari 9rebuan bisa nonjok jadi 17rebuan? Ibarat hook telinga kanan nembus telinga kiri tuh…
    Klo di warung papan non triplex dah jadi satu or dua artikel… Hehehe

    (The komen must be joking masdab…)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.