Mengintip Samara Arena Stadium, Stadion Berkapasitas 41 ribuan penonton




stadion samara arena rusia

SemarMoto – Samara Arena.
Hai mas vroh… Sesekali kita bahas sepak bola yuk, soalnya kan lagi ada acara yang ramai yaitu Fifa World Cup Rusia 2018. Untuk jadwalnya bisa dilihat di jadwal piala dunia 2018 ya! Bagaimana kalau kita mengintip Samara Arena stadium? Stadion yang baru dibangun beberapa tahun lalu untuk perhelatan piala dunia 2018 Rusia ini punya desain yang menarik loh! Stadion Samara Arena terletak di distrik Radiotsentr, kalau lidah orang Indonesia pasti agak sulit mengucapkannya, hehehe.

Samara Arena Stadium

Samara Arena stadium resmi mulai dibangun pada tanggal 21 Juli 2014 dengan kualitas infrastruktur sangat baik. Ya iyalah, kan untuk event piala dunia, kalau jelek nanti gak dikasi izin sama FIFA, wkwkwk. Konsep yang diusung saat pembangunan stadion Samara Arena didominasi oleh tema ruang. Hal ini sebagai penghargaan terhadap tradisi daerah dan sektor kedirgantaraan yang terkenal di wilayah Radiotsentr.

samara arena stadium

Stadion ini berkonstruksi dasar hi-tech dan modern, penutup di atas tribun memiliki tinggi mencapai 60 meter. Selain itu struktur tiang atap menggunakan bahan yang ringan dan kuat, karena dirancang oleh arsitek terkenal. Ketika menjelang malam, seluruh struktur atap stadion akan menyala, sehingga menampilkan desain ekspresif dan menarik.

tribun samara arena

Samara Arena stadium tidak memiliki lintasan atletik, itu lho yang biasa buat lari di tepi lapangan. Memang di desain sedemikian rupa supaya bangku penonton bisa sedekat mungkin dengan lapangan. Kalau ada lintasan atletik kan jarak tribun penonton ke pemain jadi agak jauh. Kapasitas penonton dari stadion Samara Arena ini berjumlah 41.970 tempat duduk. Jumlah segitu kalau terisi semua juga sudah sangat banyak. Jika penonton tidak tertampung ke dalam stadion, di bagian luar diberikan ruang yang sangat lega. Sehingga tetap bisa menyaksikan jalannya pertandingan melalui layar lebar.

stadion samara arena

Pertandingan Di Samara Arena Stadium

  • Cosa Rica Vs Serbia, Minggu 17 Juni 2018 jam 19.00 WIB.
  • Denmark Vs Australia, Kamis 21 Juni 2018 jam 19.00 WIB.
  • Uruguay Vs Rusia, Senin 25 Juni 2018 jam 21.00 WIB.
  • Senegal Vs Colombia, Kamis 28 Juni 2018 jam 21.00 WIB.

kapasitas stadion samara arena

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.