Jika Desain Suzuki Bandit 150 Seperti Ini, Menurutmu Bagaimana?




Desain Suzuki Bandit 150

SemarMoto – Hai mas vroh… Terjepret lagi penampakan Suzuki Bandit 150 yang sedang melakukan tes di jalanan umum. Pada bulan Maret lalu spyshoot motor sport naked baru dari Suzuki juga sudah pernah tertangkap kamera dari samping dan belakang. Nah kali ini sosok yang disinyalir sebagai motor baru Suzuki terlihat penampakannya dari depan. Jika desain Suzuki Bandit 150 seperti ini, menurutmu bagaimana?

Memang sih yang namanya sebuah desain itu masalah selera, tidak setiap orang bisa sama. Si A mengatakan desain motor ini bagus, belum tentu si B sependapat, yang lain pun pasti bisa beda lagi pendapatnya. Velg, knalpot dan lampu sein mirip dengan motor yang sudah rilis yaitu Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150. Jok sudah bisa dipastikan menyatu, tidak lagi terpisah seperti saudaranya, supaya lebih bersahabat bagi pembonceng. Wajar lah kan motor naked, kalau terpisah dan terlalu tinggi bakal menyulitkan boncenger.

penampakan bandit 150

Kalau penilaian saya pribadi jika desain Suzuki Bandit 150 seperti gambar tersebut. Jujur saja kurang greget vroh! Alasanya kenapa? Saya masih belum bisa mendapatkan dari sudut sebelah mana sisi bagusnya? Ya memang masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan seperti ini, apalagi fotonya juga kurang jelas. Batok lampu depan dan stop lamp mirip punya All New Satria F150 Fi. Memang lebih proporsional daripada pendahulunya, dengan model jok menyambung. Beberapa teman saya juga berkomentar, kenapa desain Suzuki sekarang ketinggalan ya?

Data AISI Motor Sport Naked 150cc Maret 2018

Jika jaman dulu kompetitor desainnya masih biasa saja, Suzuki berani mendahului. Tapi Sekarang seperti ketinggalan, yang lain sudah bermain dengan desain meruncing tajam tapi ini malah agak kalem. Koq kayak selera desain India, jika desain Suzuki Bandit 150 seperti itu, bakal sulit melawan kompetitornya. Soal mesin tidak ada yang ragu dengan kualitas pabrikan Suzuki, tapi di jaman sekarang ini modal mesin saja tidak cukup. Pertimbangan orang beli motor itu faktor terbesar sekarang adalah dari sisi desain. Begitulaj kira-kira komentar teman saya yang melihat foto tersebut. Sudah saya katakan terlalu dini untuk berkomentar karena belum melihat sosoknya secara jelas. Yah namanya selera, setiap orang tidak bisa sama, masa mau dipaksakan?

Semoga saja desain Suzuki Bandit 150 tidak seperti itu, supaya kompetitor juga punya lawan yang berat. Kalau meamng sudah fix seperti foto di atas, aduh rasa-rasanya koq berat ya nanti bersaing dengan motor sport naked yang sudah beredar, imho.

spyshoot foto bandit 150

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.