Awhin Sanjaya Podium Seri Ke 2 IRS 2018 Kelas Sport 250cc




awhin sanjaya podium irs 2018 seri ke 2

SemarMoto – Hai mas vroh… Pada gelaran balapan IRS 2018 (Indospeed Race Series) seri ke 2 kelas sport 250cc di sirkuit Sentul, Bogor. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Awhin Sanjaya memenangi seri ke-2 IRS dengan podium tertinggi. Balapan seri ke 2 IRS 2018 menjadi pembuktian performa tangguh Awhin Sanjaya bersama Honda CBR250RR. Pada balapan pertama (30/6), pembalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini berhasil menggapai podium ketiga. Setelah menempuh 12 putaran dan bersaing ketat dengan dua pembalap lain.

Awhin Sanjaya kurang puas dengan podium ketiga yang diraihnya pada balapan pertama. Pada balapan kedua (1/7) Awhin berusaha meningkatkan performa di lintasan. Dengan catatan waktu total 20 menit 47,817 detik, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Tampil unggul sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis, beda sangat tipis dengan beberapa pembalap di belakangnya. Pada balapan kedua ini, Awhin memulai dari grid ke-7. Dia melakukan start dengan mulus, hingga tikungan pertama mampu mencuri dua posisi di depan. Awhin terus bersabar dan mengikuti rombongan terdepan untuk kemudian melakukan ”overtake” pada putaran terakhir.

irs 2018 seri ke 2

Kesabaran dan usahanya berhasil, pada lap terakhir di tikungan 5 (s kecil). Awhin Sanjaya berhasil menyodok ke posisi pertama dari posisi keempat. Dia pun terus memimpin rombongan hingga finish. ”Saya senang sekali, karena pertama kalinya mencapai podium teratas di IRS. Terima kasih kepada AHRT, sponsor, dan semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya”. Ucap Awhin Sanjaya. Hasil yang ditorehkan Awhin selama seri kedua ini menaikkan posisinya pada klasemen sementara. Poin total yang diperoleh sekarang 66, dan bertengger di posisi kedua, atau hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 915 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.