Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo Secara Resmi, Ini Alasannya




aplikasi tik tok resmi diblokir kominfo

Aplikasi tik tok diblokir.
SemarMoto¬†– Hai mas vroh… Aplikasi tik tok yang belakangan ini sedang nge trend akhirnya secara resmi diblokir kemkominfo, Selasa 3 Juli 2018. Tik Tok bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Aplikasi tik tok memiliki konsep seperti Musical.ly, yakni aplikasi lipsync yang sempat booming di tahun lalu. Aplikasi ini juga mengharuskan penggunanya kreatif dalam membuat video singkat berdurasi 15 detik. Dan inilah alasan Kominfo memblokir aplikasi tik tok yang bikin penggunanya jadi kecewa.

alasan aplikasi tik tok diblokir kominfo

Alasan Aplikasi Tik Tok Diblokir Kominfo

Kementrian komunikasi dan informatika Rudiantara mengatakan delapan domain name system (DNS) Tik Tok telah diblokir. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan alasan Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok. Karena terdapat banyak konten negatif di platform tersebut. “Banyak kontennya yang negatif, terutama bagi anak-anak. Ada yang tidak senonoh, tidak mendidik, pokoknya tidak pantas untuk anak-anak“. Ujar Rudiantara.

Rudiantara telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA). Dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), karena banyak pengguna aplikasi Tik Tok adalah anak-anak. Selama sebulan terakhir, Kemenkominfo telah mengawasi Tik Tok dan menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853 laporan. Selain itu alasan aplikasi tik tok diblokir Kominfo adalah. Ada beberapa petisi di situs change.org yang meminta Kemenkominfo untuk memblokir aplikasi Tik Tok. Salah satu petisi memiliki sekitar 124 ribu pendukung, dan masih terus bertambah.

petisi aplikasi tik tok diblokir

Dari pihak Kominfo juga memberikan kesempatan kepada tik tok. Jika Tik Tok membersihkan konten dan menjamin untuk terus menjaga kebersihan kontennya, maka Kemenkominfo bisa kembali membuka aksesnya di Indonesia. Hingga saat ini, Kemenkominfo mengklaim belum mendapat tanggapan dari pihak Tik Tok terkait pemblokiran ini. Dunia maya juga dihebohkan dengan populernya kata “aplikasi goblok”. Keyword tersebut jika diketikkan pada Play Store, toko aplikasi pada smartphone android. Maka akan muncul aplikasi tik tok paling atas, saya pun penasaran dan mencobanya. Eh ternyata benar loh!

aplikasi goblok tik tok

Berarti tindakan aplikasi tik tok diblokir Kominfo menurut saya adalah tindakan tepat. Apalagi muncul artis dadakan dari seorang bocah yang menurut saya sangat norak. Saya sendiri ogah nyari tau siapa orangnya, mendingan tidak tau dah, hahaha….

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

8 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.