NJKB Honda New CB150R Facelift Terpantau, Kapan Launching?




honda-new-cb150r-facelift

NJKB Honda New CB150R Facelift.
SemarMoto – Hai mas vroh… Masih ingat mengengai rumor All New Honda CB150R facelift yang berhembus pada bulan Maret 2018 lalu? Katanya versi facelift Honda CB150R ini bakal menggunakan rangka atau chassis dan headlamp baru. Nah kemarin ternyata ada sebuah kode NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) yang terpantau oleh sesepuh blogger kondang Indonesia. Kalau tidak salah kode NJKB nya adalah Honda A5C02R37M2 MT. Apakah ini benar merupakan NJKB Honda New CB150R facelift?

Kalau tidak salah ingat Honda CB150R Street Fire gen kedua itu di launching sekitar bulan Agustus 2015. Jika gen pertama kan pakai mesin DOHC over bore, lalu gen kedua berubah memakai mesin DOHC near square. Apabila dihitung berarti umurnya bulan depan sudah genap 3 tahun kan? Berarti wajar jika PT. AHM mengeluarkan Honda CB150R facelift, selisih gen pertama dan kedua juga +/- 3 tahun. Kira-kira bakal mendapatkan sentuhan minor change atau major change ya?

Seperti yang kita ketahui kalau beberapa tahun kebelakang PT. AHM terlihat begitu impresif dalam semua produk-produknya. Jika jaman dulu konsumen sampai jenuh dikasi itu-itu saja, tapi sekarang kebalikannya. Ibaratnya belum merasa bosan sudah digelontori produk baru, sedikit dilema sih sebenarnya. Misalkan ada orang beli motor anyar gres dari dealer, eh gak selang lama ada produk baru, rasanya pasti agak nyesek. Nah itulah gunanya sebuah blog otomotif, terkadang soal bocoran produk baru bisa lebih duluan dibandingkan media.

NJKB honda new cb150r facelift

NJKB Honda New CB150R Facelift

Kalau menurut terawangan suhu NJKB yaitu tmcblog.com, kode A5C02R37M2 MT itu disinyalir milik Honda New CB150R facelift. Ada hitung-hitunganya, agak njlimet sih, jika penasaran mampir saja ke sana ya! Di sini kita bahas yang ringan-ringan saja, seperti apa ya bentuknya? Kapan di launching? Soal harga pasti gak akan jauh dari yang sekarang, paling naik sedikit, sudah biasa itu.

Apabila menilik event otomotif yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, ada IMOS dan GIIAS 2018. Nah jika tebakan saya tidak meleset Honda New CB150R facelift kemungkinan bakal diperkenalkan saat acara GIIAS 2018. Sebabnya GIIAS ini merupakan event otomotif yang besar dan menyedot banyak perhatian masyarakat dan media. Ya ini sih cuma tebakan ngawur mengenai launching Honda New CB150R facelift, bisa benar dan bisa juga salah. Kalau menurutmu bagaimana vroh?

All New Honda CB150R 2018 Facelift

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 914 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

8 Komentar

  1. emang rangka yang lama kenafa? kok ganti rangka? bukannya rangka tubular ANCB itu yg paling canggih dan modern dari pada Deltabox/Twinspar?

  2. Radja Djalanan Tenan. Terutama satu tahun belakangan. Saat ini pun masih sering kepetuk yg plat putih. Memang Ganteng and gagah. No Rante Kemrosak anymore.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.