Inilah Juara ITGP 2018 Setelah Melalui Perjuangan Yang Panjang




finalis ITGP 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Tepat hari ini Jumat 6 Juli, sebanyak 26 peserta finalis ITGP telah bertarung untuk menjadi yang terbaik. Mereka melalui ujian terakhir dalam Indonesia Technician Grand Prix 2018 yang berlangsung di Yamaha Flagship Shop Semarang. Dan inilah nama-nama juara ITGP 2018 yang berlangsung siang tadi di Semarang.

Sebelum melaju ke babak final, para peserta ITGP 2018 telah melalui perjuangan yang panjang. Dimulai mulai tes secara online, bersaing dalam seleksi daerah dan terakhir menuju final. 26 finalis ITGP 2018 telah berhasil bersaing dengan ribuan peserta lain dari seluruh Indonesia. Dalam babak final sebelum juara ITGP 2018 diumumkan, mereka harus melalui 2 tahap pengujian.

Yang pertama yaitu tes pengukuran dan perawatan dasar sepeda motor. Seperti pengukuran silinder forged, setting klep Yamaha Xmax 250, penggantian part motor bagian luar dan masalah kelistrikan. Yang kedua yaitu tes perbaikan sepeda motor dan komunikasi konsumen. Hal ini meliputi trouble shooting, penggantian part di dalam mesin dan customer relation. Maksud dari customer relation ini adalah memberikan penjelasan kepada customer mengenai estimasi waktu dan estimasi biaya perbaikan.

juara ITGP 2018 nasional

Juara ITGP 2018 (Indonesia Technician Grand Prix)

  • Juara 1 : Ardhi Sulistiyo, Kota Jember, Jawa Timur.
  • Juara 2 : Hadi Suwarno, Ponorogo, Jawa Timur.
  • Juara 3 : M. Arifin, Pekanbaru, Riau.

Ketika ditanya para jurnalis bagian mana yang dirasa paling sulit, Ardhi Sulistiyo sebagai juara pertama mengatakan. “Semua tes di ITGP 2018 (Indonesia Technician Grand Prix) itu semua sulit. Namun yang paling menguras tenaga dan pikiran adalah pada sesi trouble shooting”.

ujian kelistrikan ITGP 2018

“Juara ITGP 2018 nasional ini akan menjadi wakil Indonesia dalam World Technician Grand Prix (WTGP) di Jepang, Oktober 2018 nanti. Ini adalah kebanggan kita semua melihat wakil Indonesia ada di kompetisi teknisi Yamaha se-Dunia. Kita doakan bersama teknisi kita bisa mengharumkan lagi Merah Putih di kancah dunia. Seperti rider kita, Galang Hendra Pratama yang sukses menjadi juara di WorldSSP300 Brno”, ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

tes pengukuran ITGP 2018

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 915 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.