Juara SMK Contest 2018, Kualitasnya Sekelas Dengan Teknisi Yamaha




Juara SMK Contest 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Pada ajang final ITGP 2018 kemarin, SMK Contest 2018 juga dalam tahap akhir dalam penentuan juara. SMK Kontes 2018 adalah program dari PT. YIMM untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. 47 siswa SMK yang bertanding merupakan wakil sekolah terbaik dari 700 SMK binaan Yamaha se Indonesia. Dari 47 finalis telah terpilih 3 orang sebagai Juara SMK Contest 2018, berikut nama pemenangnya.

SMK Contest 2018 merupakan ajang pembuktian bahwa lulusan SMK bisa hebat seperti Yamaha Technical Academy (YTA). Selain itu acara ini bertujuan mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan. Melalui standarisasi kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor sesuai dengan kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA). Tahun ini merupakan gelaran ketiga kalinya, dan pada kesempatan yang sama juga dilakukan Peluncuran Kurikulum SMK Kelas Khusus Yamaha. Peluncuran kurikulum ini disaksikan oleh Bapak Saryadi selaku Kepala Sub Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerja Sama Industri Direktorat Pembinaan SMK. Dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

SMK Contest 2018 smk bisa hebat

Juara SMK Contest 2018

  1. Juara 1 : Eri Yudiswan, SMK Negeri 1 Percut Medan.
  2. Juara 2 : Mochammad Qoyyum, SMK Kertanegara Kediri.
  3. Juara 3 : Hendri Firmansyah, SMK NU Ma’arif Kudus.

Sejak 2016, Yamaha telah memperlkenalkan “FI Ready Advance” yang merupakan layanan service terbaik bagi motor injeksi. Semua jaringan bengkel resmi juga sudah dilengkapi dengan Yamaha Diagnostic Tools (YDT) yang dapat menyimpan riwayat perawatan dari motor konsumen. Dalam penentuan juara SMK Contest 2018 menggunakan metode pengujian standar Yamaha yang ketat. Sehingga diharapkan siswa yang berhasil menjuarai kontes ini kualitasnya sekelas dengan teknisi Yamaha. Acara kontes SMK 2018 dilangsungkan pada tempat yang sama dengan tujuan. Untuk memberikan motivasi kepada siswa SMK agar terus berjuang menjadi lebih baik. Teknisi Yamaha Indonesia sebagian besar juga lulusan SMK, sehingga diharapkan bisa memotivasi mereka. Supaya terus mengembangkan diri agar nantinya bisa menjadi generasi baru di ITGP selanjutnya.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.