WSSP 300 Misano Italia, Naik Podium Adalah Target Galang Hendra




wssp300 misano italia

SemarMoto – Hai mas vroh… Setelah berhasil meraih podium pertama pada WSSP 300 seri Brno, Ceko yang berlangsung pada tanggal 9-10 Juni 2018. Galang Hendra Pratama semakin bersemangat menjelang WSSP300 Misano Italia yang dijadwalkan tanggal 6-8 Juli 2018. Pembalap muda Indonesia asal Yogyakarta ini ingin kembali mengibarkan Merah Putih di Podium sirkuit Misano Italia. Semangat pantang menyerah dan target naik podium adalah target Galang Hendra.

Menurut data statistik meskipun kalah dalam pencapaian top speed dengan rivalnya, seperti Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390R. Galang Hendra mampu sabet podium tertinggi saat WSSP 300 di sirkuit Brno, Ceko mengungguli lawan-lawannya. Semangat juang ini yang akan dibawa Galang Hendra di WorldSSP 300 Misano Italia. Terlebih berbagai persiapan telah dilakukannya saat kepulangan ke tanah air tercinta. Prestasi signifikan sebagai pembalap terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 (klasemen sementara). Dan terbaik diantara peserta bLU cRU Challenge mutlak dipertahankan.

“Persiapan saya ialah fisik dan mental. Kemarin pulang ke Jogja, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar”. Ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP 300 hingga seri Brno, Ceko. Menyangkut perburuan poin memang sangat ketat. Perbedaannya relatif dekat. Galang Hendra dengan urutan ke-5 yaitu Koen Muffels hanya berbeda 5 poin. Peluang untuk masuk 3 besar cukup terbuka dengan menyisakan 3 seri lagi.

Sirkuit Misano, Italia memiliki panjang 4,226 km disuguhi banyak tikungan. Total ada 16 tikungan, masing-masing 10 tikungan ke kanan, 6 ke kiri dan trek lurus dengan panjang 510 meter. “Untuk sirkuit Misano, saya suka. Harus fokus karena ada beberapa tikungan yang membuat laju motor lambat dan para pembalap akan berebut masuk tikungan lebih dulu”. Tambah Galang Hendra. Race WorldSSP300 Misano Italia akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Riviera di Rimini, Italia. Atau jam 19.20 WIB, hari Minggu 8 Juli 2018.

Galang Hendra Pratama

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.