Experience Bertemu Pembalap MXGP Dan Suasana Paddock Yamaha Factory




pembalap MXGP Yamaha factory

SemarMoto – Hai mas vroh… Tak menyangka pemilik warung sederhana pinggiran kelas teri Papan Triplex ini mendapatkan kesempatan yang sangat langka. Yaitu bisa bertemu dan foto bareng bersama pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Tidak cuma itu, pada saat di sirkuit BSB Mijen Semarang, juga dapat kesempatan merasakan suasana paddock Yamaha Factory. Duh pokoknya benar-benar experience atau pengalaman yang luar biasa sekali.

Gelaran MXGP 2018 seri ke 13 yang bertempat di Kota Semarang ini memang momen spesial. Karena event balap MotoCross selevel MotoGP ini pertama kalinya mampir ke Kota Lunpia. Maka dari itu saya katakan pengalaman luar biasa, kapan lagi bisa melihat motor trail special engine dari dekat? Acara bertemu dengan pembalap Yamaha MXGP ini berbarengan dengan launching Yamaha Xride 125 2018 dan kontes final ITGP di Semarang.

paddock MXGP sirkuit Mijen BSB Semarang

Halah pengunjung biasa juga bisa koq masuk ke paddock tim peserta MXGP 2018. Kan memang ada tiket yang bisa dibeli untuk masuk ke sana. Namun dapat kesempatan ekslusif berbincang dengan team Monster Energy Yamaha Factory MXGP adalah kesempatan yang langka. Widih bisa bahasa inggris vroh koq berbincang sama bule segala? Kalau saya sih amburadul dah inggrisnya, cuma sekedar nyimak dan untungnya ada translatornya, hehehe….

Pokoknya gak menyangka banget dah bisa bertemu pembalap MXGP, sebelahan, foto bareng dan dapat kenang-kenangan spesial. Dan ternyata tinggi saya hampir sama dengan Romain Febvre (France) dan Jeremy Van Horebeek (Belgium) 😆 . Satu lagi kesempatan langka yang saya dapatkan yaitu bisa mendengarkan wawancara ekslusif dengan Mr. Erik Eggens yang menjabat sebagai Motocross Racing Manager of Yamaha Motor Europe. Orangnya ramah dan ekspresinya welcome banget ketika ditanya-tanya.

Paddock Monster Energy Yamaha Factory MXGP

Selain itu suasana paddock Yamaha factory yang saya rasakan berbeda dengan paddock pembalap lokal. Yah memang kelasnya berbeda vroh, level internasional tentu lebih profesional. Mekanik tim balapnya keren, nyetting motor dan mengerjakannya semua rapi, tidak kotor sedikitpun. Yah itulah pengalaman atau experience bertemu pembalap MXGP dan merasakan suasana paddock Yamaha Factory yang pertama kali bagi saya.

erik eggens motocross racing manager yamaha motor europe

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.